home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahli Temukan Gejela Baru Virus Corona

Rabu, 15 April 2020 13:40 by Rie127 | 1504 hits
Ahli Temukan Gejela Baru Virus Corona
Image Source: Dokter Sehat

DREAMERS.ID - Hingga kini para ahli terus meneliti mengenai virus COVID-19, yang terbaru para ahli menemukan gejala baru dari yang terinfeksi virus corona, yaitu kulit yang kemerahan hingga menimbulkan gatal-gatal.

Gejala ini ditemukan oleh para ahli yang terkumpul dalam persatuan dokter spesialis kulit Prancis (SNDV). Gejala ini juga ditemukan melalui pengamatan terhadap sejumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19.

“Lebih dari 400 dokter kulit menyoroti kemunculan lesi kulit yang menimbulkan gatal-gatal pada pasien positif Covid-19,” ujar SNDV, dikutip dari Express.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Lesi kemerahan tersebut muncul secara terus menerus, dan tanpa adanya gejala pernapasan yang biasanya dialami oleh pasien yang positif terinfeksi COVID-19. SNDV juga mengungkapkan bahwa lesi ini terkadang menyakitkan dan gatal.

SNDV juga mengatakan, beberapa pasien melaporkan mendapatkan lesi kemerahan yang terasa gatal. Sementara beberapa pasien lainnya melaporkan adanya sensasi terbakar pada kulit. Lesi dapat muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran. Lesi juga bisa muncul di bagian tubuh mana saja.

SNDV juga mengingatkan agar masyarakat dan para profesional medis dapat menjadikan temuan ini sebagai bahan pertimbangan untuk mendeteksi COVID-19. SNDV juga menyarankan masyarakat agar segera berkonsultasi ke dokter jika mengalami gejala tersebut untuk penanganan lebih lanjut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)