home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

96 Tahun Berdiri, Hotel di Brazil Akhirnya Tutup Karena Virus Corona

Selasa, 14 April 2020 20:47 by Rie127 | 1970 hits
96 Tahun Berdiri, Hotel di Brazil Akhirnya Tutup Karena Virus Corona
Image Source: Alux

DREAMERS.ID - Mewabahnya virus corona membawa dampak yang cukup serius, dimulai dari perekonomian hingga tempat-tempat wisata yang terpaksa harus ditutup untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Salah satunya adalah Hotel Copacabana Palace di Rio de Janeiro, Brazil yang harus ditutup untuk yang pertama kalinya sejak diresmikan pada 96 tahun yang lalu. Hotel yang menjadi salah satu dari hotel bintang lima di Brazil ini telah ditutup sejak Jumat (10/04).

“Karena pandemi, kami mengumumkan penutupan sementara kegiatan mulai besok. Industri pariwisata adalah yang paling terpengaruh di dunia dan kami berharap dapat segera membuka kembali pintu kami," kata perusahaan pengelola Copacabana Palace, Belmond, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AP News.

Hotel Copacabana Palace setiap tahunnya menjadi tempat penginapan para musisi yang tampil dalam festival musik tahunan Rock in Rio. Hotel ini juga menggelar pesta meriah saat Karnaval Rio.

Walaupun memutuskan untuk menutup sementara, hotel tersebut masih memiliki tamu penting, seperti sang manajer hotel dan legenda musik Brasil, Jorge Ben Jor, yang bermukim di sana sepanjang tahun.

Hotel Copacabana Palace sendiri dirancang oleh arsitek asal Prancis bernama Joseph Gire, atas ide dari presiden Brasil saat itu untuk memajukan pariwisata Negara. Setelah selesai dibangun, Copacabana Palace resmi dibuka pada 13 Agustus 1923.

Hotel dengan 6 lantai ini memiliki 243 kamar, dan juga menyediakan unit apartemen bagi pengunjung yang ingin tinggal di dalam bangunan ikonik ini.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari hari atau merasakan wahana di tempat wisata....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)