SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Sampai Sakit Leher dan Punggung, Begini Posisi Tubuh yang Tepat Saat WFH

Selasa, 14 April 2020 12:00 by zia92 | 554 hits
Jangan Sampai Sakit Leher dan Punggung, Begini Posisi Tubuh yang Tepat Saat WFH
Image source: USA Today

DREAMERS.ID - Berbeda saat di kantor di mana kita bekerja sambil duduk pada umumnya, lain hal kebiasaan yang dilakukan jika di rumah. Apalagi selama pandemi corona ini yang membuat sebagian orang bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Bekerja tidak pada kursi dan meja yang tepat seperti di kantor dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan, seperti punggung, leher dan bahu yang kaku. Rasa sakit ini tentunya disebabkan karena terlalu banyak menghabiskan waktu membungkuk saat menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dan ponsel.

Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan menemukan bahwa terus melihat ke bawah untuk menatap gadget setara dengan menempatkan beban seberat  60 pon (sekitar 27 kilogram) pada tulang belakang. Agar WFH ini tidak menyebabkan masalah kesehatan berikut adalah beberapa posisi menggunakan gadget yang seharusnya dilakukan.

1. Berdiri
Saat melihat ponsel dengan keadaan berdiri, jangan tempatkan ponsel sejajar dengan perut sehingga kita akan cenderung lebih membungkukkan kepala dan leher. Sebaiknya, posisi ponsel berada di depan dada.

2. Duduk
Jangan memangku laptop dengan cara memangkunya di paha, karena hal ini juga memungkinkan leher akan menekuk. Sebaiknya, duduk di kursi dengan posisi yang nyaman dan letakkan laptop di meja.

3. Posisi bersantai
Saat di tempat tidur, penggunaan gadget sejenis tablet sebaiknya tidak disandarkan ke paha sementara tubuh bersandar di bantalan karenan membuat kepala menunduk. Posisi yang lebih baik adalah berbaring miring.

5. Bersantai di sofa
Saat menggunakan tablet di sofa, posisi tengkurap dan menaruh gadget di lantai biasanya menjadi posisi favorit tapi ternyata hal ini tidak baik. Sebaiknya kita berbaring dan mengangkat gadget.

6. Bertumpu di siku
Menggunakan ponsel sambil tengkurap dan bertumpu di siku juga sebaiknya dihindari. Lagi-lagi, posisi berbaring dengan tubuh miring itu lebih baik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)