SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Virus Corona Bermutasi Lebih Lama Dibandingkan Flu Musiman, Ada Manfaatnya?

Senin, 13 April 2020 15:00 by Rie127 | 1478 hits
Virus Corona Bermutasi Lebih Lama Dibandingkan Flu Musiman, Ada Manfaatnya?
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Hingga saat ini, para peneliti masih meneliti mengenai virus COVID-19 yang sedang mewabah diseluruh dunia termasuk di Indonesia, yang telah menembus angka 4000 kasus pada tanggal 12 April kemarin.

Kini terdapat studi baru yang menunjukkan bahwa virus corona ternyata bermutasi lebih lambat dibandingkan dengan flu yang disebabkan oleh virus influenza dan sejumlah virus lainnya.

"Apa yang kami temukan adalah bahwa virus SARS-CoV-2 tampaknya bermutasi lebih lambat daripada flu musiman, yang memungkinkan para ilmuwan untuk mengembangkan vaksin," kata ahli bioinformatika dari University of California, Niema Moshiri dalam laporannya yang dipublikasikan di The Conversation.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 22 Mei Tembus 22.000 Kasus

SARS-CoV-2 memiliki tingkat mutasi kurang dari 25 mutasi per tahunnya, sedangkan flu yang disebabkan virus influenza memiliki tingkat mutasi hampir 50 mutasi per tahunnya atau 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SARS-CoV-2.

Pekembangan mutasi yang cepat ini juga membuat vaksin dari flu musiman menjadi tidak bermanfaat dan efektif. Sedangkan, jika tingkat mutasi rendah akan membantu bagi para tenaga medis untuk menciptakan vaksin yang efektif.

"Sehingga tingkat mutasi yang lebih lambat pada SARS-CoV-2 memberi kami harapan untuk potensi pengembangan vaksin tahan lama yang efektif terhadap virus," kata Moshiri.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)