SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Virus Corona Dapat Menempel Pada Masker, Begini Cara Membuang Masker Bekas Pakai

Jumat, 10 April 2020 21:00 by Rie127 | 2125 hits
Virus Corona Dapat Menempel Pada Masker, Begini Cara Membuang Masker Bekas Pakai
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Walaupun masker dinilai sebagai salah satu alat pelindung diri agar terhindar dari virus corona saat sedang berada di luar. Virus corona masih dapat menempel pada permukaan masker di bagian luar.

“Yang mengejutkan, virus yang mempunyai kemampuan menginfeksi masih terdeteksi pada lapisan terluar masker bedah hingga hari ke-tujuh”. tulis peneliti dalam jurnal yang dipublikasikan Lancet tersebut.

Untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan, disarankan agar langsung membuang masker sekali pakai jika telah digunakan, atau mencuci menggunakan detergen dan antiseptic untuk masker berjenis kain.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 22 Mei Tembus 22.000 Kasus

Tapi perlu diingat dan diperharikan dalam membuang atau melepas masker, yaitu dengan menghindari menyentuh bagian luar masker, yang merupakan tempat berkumpulnya mikroorganisme.

Setelah itu, kalian juga wajib mencuci tangan dengan sabun setelah melepas masker atau saat memakai masker, hal ini perlu dilakukan agar kemungkinan virus atau kuman yang menempel di tangan dapat dihindari.

“Inilah mengapa sangat penting untuk tak menyentuh bagian luar saat Anda menggunakan masker bedah. Karena Anda akan mencemari tangan Anda dan lalu jika kemudian Anda menyentuh mata maka virus itu akan berpindah ke mata Anda” jelas peneliti Malik Peiris dikutip dari South China Morning Post.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)