SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Akhirnya Terapkan Larangan Masuk Warga Asing dari Negara-negara Ini

Kamis, 09 April 2020 18:05 by muthiasp | 2155 hits
Korea Selatan Akhirnya Terapkan Larangan Masuk Warga Asing dari Negara-negara Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Guna memperketat dan terus menekan angka penyebaran, Korea Selatan akhirnya mengambil keputusan untuk membatasi kedatangan warga asing dari 90 negara, di tengah kekhawatiran atas semakin banyaknya kasus bawaan dari luar negeri.

Dilansir dari Chosun Ilbo (8/4), Perdana Menteri Chung Sye Kyun mengatakan, "Kami menangguhkan keringanan visa bagi para pelancong dari negara-negara yang melarang warga Korea (ke negaranya) dan juga membatasi pengunjung asing yang tidak penting".

Sebagai informasi, sebanyak 151 negara telah memberlakukan larangan masuk warga Korea karena wabah corona. Pemerintah Korsel baru menetapkan pembatasan kedatangan untuk 90 negara, termasuk 34 negara yang memiliki program masuk bebas visa dengan Korea, seperti Australia, Kanada, Arab Saudi dan Argentina.

Baca juga: Kata Presiden Korsel Soal Penanganan COVID-19: Sulit Hanya Mengandalkan Keuangan Pemerintah

Dan 56 negara dengan program pengabaian visa, termasuk sebagian besar negara Uni Eropa, New Selandia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Pembatasan baru akan mulai berlaku per Senin, 13 April 2020. Pemerintah berharap pembatasan akan menghilangkan kekhawatiran publik atas kasus impor, dan tentang penggunaan sumber daya karantina negara secara efektif.

Mengutip laman Korea Herald (9/4), pemerintah juga akan memperkuat proses peninjauan untuk semua aplikasi visa baru, yang mengharuskan orang asing untuk menyerahkan laporan pemeriksaan medis yang merinci apakah mereka menunjukkan gejala COVID-19.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)