home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Oppo Bantu Pencegahan Virus Corona Dapat Apresiasi dari Instansi Pemerintah

Rabu, 08 April 2020 17:23 by fzhchyn | 536 hits
Upaya Oppo Bantu Pencegahan Virus Corona Dapat Apresiasi dari Instansi Pemerintah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penangan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia membutuhkan partisipasi banyak pihak, tak hanya pemerintah. Banyak juga langkah yang diambil perusahaan dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus ini, tidak terkecuali dengan Oppo.

Vendor smartphone ini juga berupaya membuat langkah nyata dalam membantu memutus pandemi Covid-19. Oppo bahkan telah mendapatkan apresiasi dari dua instansi pemerintah, RSPAD dan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Tentunya kami berupaya sebaik mungkin dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid-19. Langkah yang kami lakukan terhitung mulai dari awal bulan Maret, kami menerapkan protokol pengecekan suhu dan juga penyediaan hand-sanitizer di kantor pusat kami,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

“Kemudian berlanjut pada pertengahan Maret untuk menginstruksikan agar para karyawan bekerja dari rumah (work from home). Langkah itu dilanjutkan dengan bentuk nyata berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disumbangkan kepada beberapa instasi pemerintah terkait,” imbuhnya.

Upaya Oppo tidak hanya berlaku di kantor pusat saja, pabrik mereka yang berada di daerah Karawaci, Tangerang, juga memberlakukan protokol yang sama, seperti pengecekan suhu badan saat memasuki area serta pembagian masker 2 kali dalam sehari. Selain itu, pada area perakitan juga diterapkan physical distancing.

Sebagai perusahaan teknologi, Oppo selalu berinovasi untuk memberikan produk yang membantu masyarakat dalam berkomunikasi dan bersosialisasi. Di sisi lain, Oppo berusaha memberikan kontribusi nyata melalui penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Indonesia yang diserahkan kepada RSPAD, BNPB dan Kepolisian Metro Jakarta Selatan. Dan hal tersebut pun mendapatkan apresiasi dari kedua instansi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)