SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Oppo Bantu Pencegahan Virus Corona Dapat Apresiasi dari Instansi Pemerintah

Rabu, 08 April 2020 17:23 by zia92 | 426 hits
Upaya Oppo Bantu Pencegahan Virus Corona Dapat Apresiasi dari Instansi Pemerintah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penangan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia membutuhkan partisipasi banyak pihak, tak hanya pemerintah. Banyak juga langkah yang diambil perusahaan dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus ini, tidak terkecuali dengan Oppo.

Vendor smartphone ini juga berupaya membuat langkah nyata dalam membantu memutus pandemi Covid-19. Oppo bahkan telah mendapatkan apresiasi dari dua instansi pemerintah, RSPAD dan Polres Metro Jakarta Selatan.

“Tentunya kami berupaya sebaik mungkin dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid-19. Langkah yang kami lakukan terhitung mulai dari awal bulan Maret, kami menerapkan protokol pengecekan suhu dan juga penyediaan hand-sanitizer di kantor pusat kami,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Harga 3 Juta, Oppo Luncurkan Perangkat Baru A52 Khusus Online

“Kemudian berlanjut pada pertengahan Maret untuk menginstruksikan agar para karyawan bekerja dari rumah (work from home). Langkah itu dilanjutkan dengan bentuk nyata berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disumbangkan kepada beberapa instasi pemerintah terkait,” imbuhnya.

Upaya Oppo tidak hanya berlaku di kantor pusat saja, pabrik mereka yang berada di daerah Karawaci, Tangerang, juga memberlakukan protokol yang sama, seperti pengecekan suhu badan saat memasuki area serta pembagian masker 2 kali dalam sehari. Selain itu, pada area perakitan juga diterapkan physical distancing.

Sebagai perusahaan teknologi, Oppo selalu berinovasi untuk memberikan produk yang membantu masyarakat dalam berkomunikasi dan bersosialisasi. Di sisi lain, Oppo berusaha memberikan kontribusi nyata melalui penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Indonesia yang diserahkan kepada RSPAD, BNPB dan Kepolisian Metro Jakarta Selatan. Dan hal tersebut pun mendapatkan apresiasi dari kedua instansi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)