home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Gembira! Corona Akan Berakhir Pada Bulan Mei, Jika Lakukan Hal Ini

Jumat, 03 April 2020 23:00 by Rie127 | 11887 hits
Kabar Gembira! Corona Akan Berakhir Pada Bulan Mei, Jika Lakukan Hal Ini
Image Source: Romper

DREAMERS.ID - Setelah kurang lebih hampir 3 minggu sejak pemerintah memberikan perintah agar masyarakat tetap diam di rumah dan menerapkan sistem WFH (Work From Home), tentunya rasa bosan sudah mulai melanda dan berharap bahwa corona dapat cepat menghilang dari bumi.

Namun, terdapat kabar baik mengenai perkembangan virus corona yang sedang mewabah di dunia. Prof. Hasbullah Thabrany, seorang ahli kesehatan masyarakat memprediksi penyebaran virus corona akan berakhir pada Bulan Mei di Indonesia.

Namun untuk mencapai hal tersebut ada syarat yang harus dilakukan oleh masyarakat, dan diterapkan dengan sungguh-sungguh dan disiplin, yaitu dengan menjaga jarak dengan orang lain.

“Tidak kontak face to face, ada teknologi modern kita bisa ketemu. Jangan sampai orang lain menjadi korban kalau kita egois”. kata Hasbullah Thabrany dikutip dari Antara.

Baca juga: Nunung Dikabarkan Positif Covid-19, Keluarga Mengaku Tidak Tahu

Selain menjaga jarak fisik, Hasbullah juga mengungkapkan bahwa rajin mencuci tangan menggunakan air yang mengalir dan sabun, tidak menyentuh area wajah seperti hidung dan mulut dengan tangan kotor juga dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 tersebut.

Hal wajib lainnya yang harus dilakukan adalah dengan menjaga imun tubuh yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga, dan istirahat yang cukup.

Namun, jika hal-hal tersebut masih diabaikan, jangan berharap virus corona akan cepat berakhir. Bahkan jika masih ada yang ngeyel untuk pergi keluar hanya karena bosan, masa pandemi virus corona diprediksi dapat lebih lama, hingga empat bulan mendatang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Para ahli saat ini masih meneliti perkembangan virus COVID 19 dan ciri ciri yang ditunjukkan oleh pasien yang positif terinfeksi virus tersebut. Awalnya batuk, flu, dan demam menjadi salah satu ciri orang terinfeksi COVID 19. Namun, studi terbaru menunjukkan anosmia merupakan gelaja paling khas....
  • HOT !
    Semakin meluasnya pandemi COVID 19 membuat negara negara memperketat seluruh akses keluar dan masuk dari suatu wilayah atau negara. Salah satunya Korea Selatan, negara yang sering menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur....
  • HOT !
    Baru baru ini kue odading Mang Oleh menjadi viral di media sosial setelah unggahan video dalam akun media sosial Ade Londok, di mana Ade mempromosikan kue jualannya dalam bahasa Sunda dengan nada bicara yang lantang dan lucu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)