home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati! Hal Ini Dapat Bikin Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Jumat, 03 April 2020 23:00 by Rie127 | 1558 hits
Hati-hati! Hal Ini Dapat Bikin Sistem Kekebalan Tubuh Menurun
Image Source: Bangtan TV

DREAMERS.ID - Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli.

Sayangnya, masih terdapat kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari masih dilakukan oleh banyak orang yang justru membuat kekebalan tubuh menjadi menurun. dilansir dari CNN Indonesia, merupakan hal-hal yang harus dihindari agar kekebalan tubuh tidak menurun

1. Mager

Hal ini harus dihindari terutama bagi kaum rebahan, Dokter spesialis kedokteran olahraga, Andi Kurniawan mengatakan bahwa ketika tubuh kurang gerak dapat menurunkan sistem imun, sehingga dapat meningkatkan risiko terinfeksi.

2. Konsumsi Gula Berlebih

Bagi penggemar makanan manis, sebaiknya mulai sekarang kalian harus mengurangi mengkonsumsi gula berlebih. Ahli gizi, Rita Ramayulis mengatakan bahwa bakteri jahat sangat menyukai gula, hal ini dapat menekan jumlah bakteri baik sehingga kemampuan sel darah putih menjadi lemah.

3. Goreng-gorengan

Siapa yang tidak menyukai makanan yang di goreng, terutama seperti ayam krispy? Sayangnya, terlalu sering mengkonsumsi makanan yang di goreng tidak baik bagi kesehatan

Rita kembali menjelaskan, bahwa makanan yang digoreng dengan minyak panas dititik didih tertinggi dalam waktu yang lama dapat merusak protein yang terkandung dalam ayam.

Baca juga: Menurut Studi, Kekebalan Tubuh Tertentu Dapat Melawan HIV

Sebagai penggantinya, kalian dapat memasak ayam atau hidangan apapun dengan cara direbus atau dipanggang, tentunya dengan suhu tidak melebihi 200 derajat celcius.

4. Diam Didalam Ruangan

Walaupun #dirumahaja bukan bearti tidak boleh keluar untuk menghirup udara segar dan mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi. Rita menjelaskan bahwa sinar matahari terbaik berada di antara pukul 10.00 – 14.00, dan cukup dilakukan selama 10-15 menit.

5. Begadang

Begadang merupakan aktivitas yang sering dilakukan oleh kaum remaja, terutama mereka yang suka menonton drama korea karena nanggung, atau streaming MV idola favorit untuk menghibur diri.

Namun, kalian harus tetap menjaga kesehatan dengan mendapatkan tidur yang cukup, yaitu sebanyak 7 jam per hari. Rita mengungkapkan bahwa hormone pertumbuhan terjadi saat malam hari.

“Produksi tertinggi di pukul 23.00-02.00 malam. Kalau terbangun di jam-jam itu, bisa melumpuhkan imunitas”. jelas dia.

Jadi, tetap jaga kesehatan ya Dreamers, habis corona, sudah siap nonton bias konser kan ?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)