SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Untung di Balik Musibah Corona, Kekayaan Pendiri Aplikasi Zoom Naik Puluhan Triliun

Jumat, 03 April 2020 17:10 by zia92 | 1528 hits
Untung di Balik Musibah Corona, Kekayaan Pendiri Aplikasi Zoom Naik Puluhan Triliun
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Saat banyak bisnis dan usaha meredup akibat dampak wabah virus corona, keuntungan justru dinikmati oleh penyedia aplikasi video call, Zoom. Kekayaan sang pendiri dan CEO, Eric Yuan kabarnya meningkat hingga US$4 miliar (sekitar 66,7 triliun rupiah) dalam tiga bulan terakhir sejak pandemi Covid-19.

Melansir dari CNN, Zoom tumbuh secara eksponensial selama pandemi Covid-19 karena sekolah, universitas, dan tempat kerja telah bergeser secara online. Pemerintah di berbagai negara meminta warga untuk menjaga jarak sosial guna memperlambat penyebaran Covid-19.

Business Insider menyatakan bahwa nilai saham Zoom telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam tiga bulan terakhir. Hal itu mempengaruhi kekayaan Yuan yang diketahui memiliki sama Zoom sebesar 19 persen. Kekayaan Yuan meningkat 112 persen menjadi US$7,57 miliar dan menempatkannya di peringkat 192 dari 500 orang terkaya dunia.

Baca juga: Video Call Grup Lebih Enak Pakai WhatsApp, Zoom, atau Google Hangouts?

Sebelum mendirikan Zoom, Yuan adalah wakil presiden di perusahaan peralatan telekomunikasi Cisco Systems. Yuan juga bekerja untuk perusahaan konferensi video lain bernama WebEx yang diakuisisi oleh Cisco pada 2007. Setelah lama berkarir di Cisco, Yuan memutuskan untuk fokus mendirikan aplikasi Zoom. Meski mendapat penolakan dari banyak investor, Zoom akhirnya mampu menjadi salah satu IPO paling sukses tahun 2020. 

Hal itu juga membuat perusahaan bernilai lebih dari Lyft dan Pinterest. Harga saham Zoom naik 72 persen pada hari pertama perdagangannya. Saat ini, Zoom bernilai US$35 miliar. Zoom juga memiliki lebih dari 30.000 klien korporat termasuk Samsung, Uber, Walmart, dan Capital One.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)