home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Jeruk Caviar yang Dijual dengan Harga Hampir 50 Juta Per kg, Finger Lime

Kamis, 02 April 2020 12:12 by dodo07 | 1171 hits
Inilah Jeruk Caviar yang Dijual dengan Harga Hampir 50 Juta Per kg, Finger Lime
Image source: daleysfruit

DREAMERS.ID - Jeruk memang menjadi salah satu buah yang memiliki banyak jenis, sebut saja jeruk mandarin, navel, lemon, jeruk nipis, sampai grapefruit. Namun, belum lama ini, netizen dibuat takjub dengan salah satu jenis jeruk yang dibanderol dengan harga hampir Rp 50 Juta per kilo.

Ialah Finger Lime atau yang memiliki nama latin Citrus australasica, jeruk yang tergolong langka dan mahal. Bentuknya seperti jalapeno dengan isian berbulir mungil layaknya caviar. Buah ini berasal dari hutan hujan subtropis di dataran rendah pesisir Australia.

Finger lime dapat dikatakan sebagai buah yang istimewa karena rasanya merupakan perpaduan jeruk nipis dan lemon. Tekstur buliran jeruknya pun berbeda. Mirip dengan pomelo atau jeruk Bali, hanya saja berbulir kecil sehingga terlihat seperti caviar. Biasanya Finger Lime digunakan sebagai garnish di beberapa restoran mewah.

Melansir Odditycentral, selama dekade terakhir, permintaan akan finger lime semakin tinggi. Jeruk ini akhirnya banyak ditanam di Prancis atau California. Untuk harga, finger lime masih terbilang sangat mahal. Per kilo gram dihargai USD 200 - 300 atau sekitar Rp 3,4 hingga 4,8 juta.

Tak hanya mahal, perkebunan finger lime ternyata juga menghasilkan sedikit buah. Tiap pohonnya membutuhkan banyak perhatian. Alhasil banyak buah yang dihasilkan, tidak layak untuk dijual. Selain buahnya, kulit finger lime juga jadi incaran. Di restoran, kulitnya bisa dikeringkan dan digunakan sebagai penyedap masakan yang nilainya sama-sama mahal.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)