SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Batasi Durasi Status Video Menjadi 15 Detik Akibat Wabah Corona

Rabu, 01 April 2020 14:10 by Rie127 | 671 hits
WhatsApp Batasi Durasi Status Video Menjadi 15 Detik Akibat Wabah Corona
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aplikasi WhatsApp akhirnya memutuskan untuk membatasi panjang maksimum untuk status video pengguna WA di India karena dampak wabah virus corona. Pihaknya membatasi status video menjadi 15 detik, dari awalnya memiliki batas maksimum 30 detik.

Sravanthi Dev, Direktur Komunikasi Whatsapp Asia-Pacific, mengatakan bahwa pengguna WhatsApp paling banyak berasal dari India. Selain itu, Whatsapp memprediksi akan terdapat masalah jaringan data yang terjadi di negara itu.

“Whatsapp bergabung dengan layanan lain untuk mengurangi potensi kemacetan jaringan seluler selama pandemi virus corona. Caranya, kami membatasi panjang maksimum status video dari 30 detik menjadi 15 detik. Ini hanya bersifat sementara dan akan mengevaluasi feedback dari pengguna” kata Dev dikutip dari CNNIndonesia.

Baca juga: Video Call Grup Lebih Enak Pakai WhatsApp, Zoom, atau Google Hangouts?

Tindakan ini perlu dilakukan karena pemerintah India ingin menerapkan kebijakan lockdown untuk menekan penyebaran pandemi virus corona. Namun, di Indonesia sendiri, pihak WhatsApp belum memberlakukan pembatasan status video menjadi 15 detik yang awalnya 30 detik.

Sebelumnya, Facebook dan Instagram juga dikabarkan akan menurunkan kualitas gambar video untuk penggunanya di Eropa. Langkah ini diambil untuk mencegah masalah data pengakses video akibat virus corona. Selain Facebook dan Instagram, Netflix, YouTube, Amazon dan Disney juga telah memutuskan untuk menurunkan kualitas gambar video.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)