home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Minuman Unik dari Campuran Kopi dan Lemon yang Berkhasiat

Rabu, 01 April 2020 09:30 by dodo07 | 527 hits
Mengenal Minuman Unik dari Campuran Kopi dan Lemon yang Berkhasiat
Image source: myfoodandfamily

DREAMERS.ID - Lemon diketahui menjadi salah satu buah yang mengandung banyak khasiat. Tidak heran, banyak orang yang mencampurkan lemon sebagai bahan tambahan untuk dinimati, salah satunya ke dalam teh. Namun, siapa sangka jika mencampurkan lemon dengan kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Kopi dan lemon masing-masing memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan. Tapi menikmati kopi dengan campuran lemon masih sangat jarang dilakukan. Padahal, kopi termasuk minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Dilansir dari Health Line (31/3), kandungan kafein pada kopi mampu merangsang sistem saraf pusat sehingga meningkatkan fokus. Tak heran jika kopi kerap dipilih sebagai minuman pagi untuk meningkatkan fokus dan energi.

Baca juga: Berdampak Buruk, Hindari Minum Kopi Pagi Hari Saat Perut Kosong

Sementara di dalam buah lemon terkandung vitamin C dan antioksidan yang sudah lama diandalkan sebagai obat herbal. Selain itu, campuran kopi dan lemon dapat menurunkan berat badan dan mengobati diare.

Untuk membuat campuran kopi lemon bisa menggunakan takaran secangkir kopi (240 ml) dengan air perasan dari satu buah lemon. Sayangnya banyak orang meragukan kenikmatan rasa kopi lemon padahal khasiat yang dikandung minuman ini sangatlah baik untuk kesehatan.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Memasuki musim gugur dengan udara yang sudah mulai mendingin, waktu yang tepat untuk menghangatkan badan dengan menyantap makanan hangat. Seperti menu Ganjang Gejang Crab Shell Bibimbap, makanan berbumbu kecap yang menggunakan kepiting mentah khas Korea....
  • HOT !
    Penggunaan sunscreen atau tabir surya setiap hari bisa mencegah dan melindungi kulit dari efek paparan sinar UV yang dapat membahayakan, seperti kulit terbakar matahari (sunburn), penuaan, keriput, flek hitam bahkan kanker kulit. Dan tetap disarankan pakai walau cuaca mendung dan hujan....
  • HOT !
    Seoul Fashion Week Fall/Winter 2020 awal tahun ini telah dibatalkan akibat pandemi COVID 19.  Namun untuk penampilan fashion week koleksi Spring/Summer 2021 akan tetap diadakan pada bulan Oktober 2020 melalui platform online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)