SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Tidak Sarankan Penyemprotan Disinfektan Langsung ke Tubuh

Selasa, 31 Maret 2020 09:09 by Rie127 | 642 hits
WHO Tidak Sarankan Penyemprotan Disinfektan Langsung ke Tubuh
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Baru-baru ini di beberapa tempat khususnya di pintu masuk sebuah perusahaan, dan juga perumahan warga telah disediakan sebuah tempat atau bilik disinfektan untuk menyemprotkan cairan disinfektan ke tubuh.

Namun, Organisasi Kesehatan Dunia atau (WHO) Indonesia memberi peringatan untuk menyemprotkan atau memakai cairan disinfektan langsung ke tubuh. Hal ini di khawatirkan karena kandungan dalam cairan disinfektan dapat berisiko bagi kesehataan.

“Menyemprot bahan-bahan kimia seperti itu dapat membahayakan jika terkena pakaian atau selaput lendir, contohnya mata dan mulut”. Tulis WHO dari akun Twitter resminya.

Baca juga: Tuai Kritikan, Donald Trump Katakan Bahwa Saran Suntik Disinfektan Hanya Sarkas

Bahan kimia tersebut, seperti alkohol dan klorin yang biasanya menjadi bahan dasar yang terdapat dalam cairan disinfektan, bahan ini juga dinilai ampuh untuk membunuh virus dan bakteri.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Laksana Tri Handoko, ia mengatakan bahwa terpapar cairan disinfektan yang berbahan dasar alkohol dan klorin dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mata.

Maka dari itu, Laksana menyarankan untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun adalah hal paling ampuh untuk mengusir virus yang menempel. Sedangkan, hand sanitizer hanya dipakai jika tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, seperti ketika berkendara, atau berada di kendaraan umum.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)