SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pentingnya Jaga Kuku Tetap Pendek Selama Pandemi Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 09:00 by zia92 | 575 hits
Pentingnya Jaga Kuku Tetap Pendek Selama Pandemi Corona
Image source: Verywell Health

DREAMERS.ID - Sama pentingnya seperti anjuran rajin mencuci tangan dengan sabun secara menyeluruh, menjaga kuku tetap pendek selama pandemi virus corona ini juga bisa mengurangi penyebaran Covid-19.

Seorang perawat asal Australia menyarankan untuk rajin menggunting kuku agar tak menjadi tempat bersarangnya bakteri maupun virus. Mengutip Daily Mail, ia menjelaskan bahwa mudah bagi bakteri, virus, kotoran, untuk hidup di kuku.

Artinya, jika kamu tak sengaja menggigitnya kemungkinan besar bakteri maupun virus akan berpindah ke mulut. "Kamu tidak bisa mencuci kuku yang benar jika kukumu panjang, kecuali dengan menggunakan sikat kuku setiap kali mencuci tangan," tulisnya.

Baca juga: Tren Kasus Meningkat Tembus 24,500 Orang, Bagaimana Pemberlakuan New Normal?

Sementara itu, banyak pula yang menyarankan untuk menggunakan hand sanitizer tangan secara rutin. Namun hal ini dinilai tidak efektif jika memiliki kuku panjang. Dia menyimpulkan, "Tolong, selama keadaan darurat global ini, jaga agar kuku Anda pendek."

Sebelumnya, seorang spesialis alergi dan penyakit menular mengeluarkan peringatan tentang kebiasaan menggigit kuku dapat secara serius meningkatkan risiko tertular virus corona. Purvi Parikh, seorang spesialis alergi dan penyakit menular di Langone Medical Center dari Universitas New York, menyarankan bahwa semua jenis bakteri, virus, kotoran, dapat terkumpul di bawah kuku dan memungkinkan untuk berpindah ke mulut ketika tak sadar menggigit kuku terutama jika tidak mencuci tangan dengan benar.

"Setiap kali Anda menyentuh wajah Anda, terutama mulut, hidung, dan mata Anda. Anda memindahkan semua kuman itu, dan Anda bisa jatuh sakit," katanya kepada The Cut, mengutip Detik. "Ada begitu banyak infeksi yang terjadi di sekitar tahun ini, dari bakteri ke virus ke flu. Tapi selain itu, mengingat sekarang kita memiliki (virus) ini, ada lebih banyak alasan untuk tidak menggigit kuku Anda," ungkapnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)