home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nikmati Keindahan Aurora Secara Online di Tengah Wabah Corona

Rabu, 25 Maret 2020 21:29 by Rie127 | 635 hits
Nikmati Keindahan Aurora Secara Online di Tengah Wabah Corona
Image Source: NASA

DREAMERS.ID - Mewabahnya virus corona hampir di 195 negara di dunia membuast masyarakat menjadi resah, sehingga pemerintah menyarankan agar masyarakat tetap berdiam dirumah untuk mencegah penyebaran virus.

Karena hal ini, baru-baru banyak masyarakat menikmati ‘libur’ di rumah dengan menonton siaran secara online yang dapat ditonton melalui Youtube atau pun web tertentu.

Salah satunya adalah menikmati pemandangan aurora. Dilansir dari CNN, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung melalui webcam yang telah dipasang di area Churchill Northern Studies Center selama 24 jam.

Seluruh masyarakat dapat menyaksikan keindahan aurora melalui siaran yang ditampilkan di situs resmi Explore. Melalui siaran tersebut, pengunjung situs web dapat menyaksikan keindahan cahaya dengan penjelasan detail mengenai cahaya aurora melalui subtitles.

Aurora sendiri merupakan sebuah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet. Hal ini terjadi karena adanya interaksi antara medan magnetic yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan sinar matahari. Maka dari itu, sinar matahari memiliki peranan penting dalam fenomena aurora.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)