SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rajin Cuci Tangan Agar Terhindar dari Virus Corona, Bagaimana Nasib Daerah Krisis Air?

Rabu, 25 Maret 2020 19:00 by Rie127 | 1903 hits
Rajin Cuci Tangan Agar Terhindar dari Virus Corona, Bagaimana Nasib Daerah Krisis Air?
Image Source: AFRIC

DREAMERS.ID - Saat ini mencuci tangan menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan untuk terhindar dan mencegah penyebaran virus corona. Sayangnya, tidak semua Negara ataupun daerah dapat melakukannya dengan mudah.

Salah satuya adalah di Yaman, mencuci tangan dianggap sebuah kemewahan karena langkanya ketersediaan sabun dan air bersih. Hal ini juga diungkapkan oleh Mohammed, salah satu bocah asal Provinsi Hajjah.

Mohammed mengungkapkan bahwa ia harus menempuh jarak sekitar 3 kilometer untuk mendapatkan air bersih. Biasanya ia menggunakan keledai bersama dengan saudara perempuannya untuk pergi ke sumur.

“Saya menyiapkan keledai itu dan kemudian berangkat jam 7.30 pagi dan saya terus bolak-balik sampai jam 10 pagi”. Ungkapnya dikutip dari AFP.

Baca juga: Kasus Corona di Indonesia per 29 Mei Tembus 25.000 Kasus, New Normal Tetap Diterapkan?

Bahkan PBB menyebutkan bahwa Yaman merupakan Negara dengan krisis kemanusiaan terburuk. Kabar baiknya, hingga saat ini belum tercatat kasus virus corona di Negara tersebut.

Meskipun belum terdapat kasus, MSF memprediksi bahwa hal ini sangat mengkhawatirkan jika virus corona menyerang Negara ataupun daerah-daerah yang memiliki masalah kekurangan air bersih. Karena cara efektif untuk menangkal virus corona dalah dengan rajin mencuci tangan.

Hingga saat ini WHO telah mencatat sebanyak 375.498 kasus virus corona dan 16.362 kasus kematian yang disebabkan virus corona di 195 negara di dunia, termasuk Indonesia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Youngjae GOT7 telah menyiapkan kolaborasi spesial dengan pasangan yang menggemaskan! Pada 25 Mei, diumumkan bahwa Youngjae akan meluncurkan kolaborasi lini pakaian dengan anjing peliharaannya Coco yang disebut ‘Ars with Coco’....
  • HOT !
    Bagi penggemar drama Korea mungkin familiar dengan kata 'Nokdu' yang mana judul dari drama KBS The Tale of Nokdu. Dalam bahasa Korea, Nokdu atau Nokdujeon berarti kacang hijau, yang juga nama makanan tradisional di sana....
  • HOT !
    Xiaomi akhirnya meluncurkan perangkat Mi 10 di Indonesia pada 8 Mei lalu lewat acara yang digelar secara online. Diklasifikasikan sebagai perangkat kelas atas, generasi penerus Mi 9 ini dibanderol dengan harga paling mahal dibanding ponsel ponsel Xiaomi sebelumnya yang sudah rilis di tanah air....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)