SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rajin Cuci Tangan Agar Terhindar dari Virus Corona, Bagaimana Nasib Daerah Krisis Air?

Rabu, 25 Maret 2020 19:00 by Rie127 | 1892 hits
Rajin Cuci Tangan Agar Terhindar dari Virus Corona, Bagaimana Nasib Daerah Krisis Air?
Image Source: AFRIC

DREAMERS.ID - Saat ini mencuci tangan menjadi salah satu hal yang wajib untuk dilakukan untuk terhindar dan mencegah penyebaran virus corona. Sayangnya, tidak semua Negara ataupun daerah dapat melakukannya dengan mudah.

Salah satuya adalah di Yaman, mencuci tangan dianggap sebuah kemewahan karena langkanya ketersediaan sabun dan air bersih. Hal ini juga diungkapkan oleh Mohammed, salah satu bocah asal Provinsi Hajjah.

Mohammed mengungkapkan bahwa ia harus menempuh jarak sekitar 3 kilometer untuk mendapatkan air bersih. Biasanya ia menggunakan keledai bersama dengan saudara perempuannya untuk pergi ke sumur.

“Saya menyiapkan keledai itu dan kemudian berangkat jam 7.30 pagi dan saya terus bolak-balik sampai jam 10 pagi”. Ungkapnya dikutip dari AFP.

Baca juga: Ternyata Sudah Ratusan Ribu Pekerja Di-PHK Selama Wabah Virus Corona di Jakarta

Bahkan PBB menyebutkan bahwa Yaman merupakan Negara dengan krisis kemanusiaan terburuk. Kabar baiknya, hingga saat ini belum tercatat kasus virus corona di Negara tersebut.

Meskipun belum terdapat kasus, MSF memprediksi bahwa hal ini sangat mengkhawatirkan jika virus corona menyerang Negara ataupun daerah-daerah yang memiliki masalah kekurangan air bersih. Karena cara efektif untuk menangkal virus corona dalah dengan rajin mencuci tangan.

Hingga saat ini WHO telah mencatat sebanyak 375.498 kasus virus corona dan 16.362 kasus kematian yang disebabkan virus corona di 195 negara di dunia, termasuk Indonesia.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus Covid 19 atau virus corona, belakangan minuman dalgona coffee menjadi viral karena mudah dibuat di rumah. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengaku tidak kuat terhadap kafein padahal ingin mencoba minum hits asal Korea Selatan tersebut....
  • HOT !
    Tak lama lagi umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan yang diprediksi masih di tengah penyebaran wabah virus corona atau COVID 19. Ini adalah bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa yang tentu saja berbelas jam tidak mendapat asupan makan dalam tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)