SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Hal Ini Jika Kulit yang Terpapar Desinfektan Menimbulkan Iritasi

Selasa, 24 Maret 2020 15:40 by zia92 | 643 hits
Lakukan Hal Ini Jika Kulit yang Terpapar Desinfektan Menimbulkan Iritasi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Berbagai cara pencegahan dilakukan agar tidak terpapar virus corona (Covid-19) yang tengah mewabah saat ini. Mulai dari menyediakan hand sanitizer untuk membersihkan tangan, diberlakukannya kebijakan Work From Home atau kerja di rumah, sampai penyemprotan desinfektan.

Menurut dokter spesialis kulit dan kelamin dari DNI Skin Centre, dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, penyemprotan desinfektan atau larutan zat kimia tertentu berfungsi untuk membunuh bakteri dan mikroorganisme yang ada pada suatu objek, dan bisa digunakan pada kulit atau alat kesehatan.

"Umumnya tidak ada efek berbahaya setelah kulit terpapar desinfektan. Namun, jika merasa tidak nyaman, misal kulit terasa kering bisa olesi dengan pelembab kulit," kata dr Darma pada Senin (23/3), mengutip Detik.

Baca juga: Indonesia Alami Kenaikan Kasus Corona Lebih Dari 1.600 Orang per 2 Juli

dr Darma juga mengatakan bahwa efek samping akan terasa jika seseorang memiliki kulit yang sensitif ataupun luka terbuka di kulitnya. Ini bisa menimbulkan gejala, seperti gatal, kemerahan, dan perih setelah terkena paparan.

"Jika itu terjadi, segera basuh atau mencuci kulit yang mengalami gejala dengan air bersih yang mengalir dan menggunakan obat antiinflamasi," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)