SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Jaga Kesehatan Buat Kamu yang Tidak Bisa Kerja #dirumahaja

Senin, 23 Maret 2020 09:25 by muthiasp | 904 hits
Tips Jaga Kesehatan Buat Kamu yang Tidak Bisa Kerja #dirumahaja
Image source: Al Jazeera

DREAMERS.ID - Meski pemerintah sudah memberlakukan himbauan untuk work from home atau bekerja dari rumah, tetapi masih banyak perusahaan yang tidak mengikuti. Maupun individu yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan yang memang harus dilakukan di luar rumah.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan selama bekerja di luar rumah, agar kesehatan tetap terjaga dan tidak terpapar virus corona.

1. Jaga Jarak dengan Orang Sekitar

Jarak 1 meter dengan orang di sebelah kamu cukup efektif untuk menghindari terpapar penyakit. Ikuti himbauan jika ada tanda khusus untuk menjaga jarak, seperti di lift atau transportasi umum lainnya. Jika mengantre, maka pastikan kamu berjarak 2-3 langkah dengan orang sekitar.

2. Gunakan masker

Masker memang harus digunakan oleh orang sakit. Namun kita sebagai orang sehat juga boleh menggunakannya. Ditambah lagi saat ini banyak penderita corona yang tidak memiliki gejala, at least kita bisa menggunakan masker untuk menghindari tertular atau menularkan orang lain. Dengan catatan, jangan menimbun!

3. Jangan terlalu sering menggunakan tanganmu di tempat umum

Baca juga: Ternyata Sudah Ratusan Ribu Pekerja Di-PHK Selama Wabah Virus Corona di Jakarta

Hindari memainkan handphone di tempat umum jika tidak terlalu urgent. Jangan menyentuh wajah dan memegang tiang atau pintu transportasi umum. Apalagi sampai makan dan minum di tempat yang tidak kondusif. Ingat, sering-sering lah cuci tangan! Itu lebih efektif dibanding menggunakan hand sanitizer lho.

4. Vitamin dan air putih

Paling penting, jangan lupa rajin minum vitamin dan air putih. Bagaimana pun air putih lebih baik daripada minuman lainnya. Usahakan kurangi air putih dingin, kalau bisa sesekali minum air hangat. Pasalnya, virus corona akan bersarang di tenggorokan. Salah satu cara untuk ‘menghilangkan’nya adalah dengan minum air hangat.

5. Bersihkan barang usai keluar rumah

Jika kamu sudah pulang kembali ke rumah, ada baiknya membersihkan semua peralatan yang kamu bawa keluar. Walaupun lelah, tapi jangan langsung rebahan di kasur dengan baju kerjamu ya. Pastikan langsung mandi dan taruh baju kotor di tempat yang seharusnya.

Semoga tips tersebut membantu kalian ya, Dreamers! Stay safe, hygiene, and positive! Fighting!

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus Covid 19 atau virus corona, belakangan minuman dalgona coffee menjadi viral karena mudah dibuat di rumah. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengaku tidak kuat terhadap kafein padahal ingin mencoba minum hits asal Korea Selatan tersebut....
  • HOT !
    Tak lama lagi umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan yang diprediksi masih di tengah penyebaran wabah virus corona atau COVID 19. Ini adalah bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa yang tentu saja berbelas jam tidak mendapat asupan makan dalam tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)