SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habiskan Masa Isolasi Lebih Produktif Dengan Jalan-jalan Virtual Ke 10 Museum di Dunia!

Minggu, 22 Maret 2020 15:34 by reinasoebisono | 817 hits
Habiskan Masa Isolasi Lebih Produktif Dengan Jalan-jalan Virtual Ke 10 Museum di Dunia!
Image source: Grid.id

DREAMERS.ID - Wabah virus corona masih terjadi dan meningkat di seluruh dunia yang berimbas pada sejumlah lokasi wisata juga ditutup, termasuk museum untuk mencegah penyebaran, sesuai dengan aturan pemerintah setempat.

Namun hal itu bukan halangan dan alasan jika di rumah saja membosankan karena sejumlah museum di dunia kini bisa dikunjungi siapa pun lewat tur virtual. Google Arts and Culture bermitra dengan lebih dari 2.500 museum dan galeri di seluruh dunia. Berikut beberapa daftarnya via laman CNN Indonesia:

British Museum, London

Museum yang kebtulan terletak di jantung Kota London ini bisa kamu nikmati via tur virtual melalui berbagai periode sejaran dan menemukan pengetahuan tentang mumi-mumi Mesir! Ratusan artefak lainnya bisa kamu lihat secara maya di museum ini.

Rijksmuseum, Amsterdam

Museum ini disebut menjadi rumah bagi banyak karya besar dari Zaman Keemasan Belanda. Museum ikonik ini juga menawarkan tur seperti sedang berjalan-jalan di aula yang disekorasi dengan menawan. Karya-karya para jenius seperti Vermeer dan Rembrandt pun bisa dinikmati.

National Gallery of Art, Washington DC

Salah satu museum terkenal di Amerika Serikat ini ternyata juga menawarkan fasilitas virtual pameran mode Amerika dari tahun 1740 hingga 1895, yang mencakup banyak rendering pakaian dari zaman kolonial ke era revolusioner. Yang kedua memamerkan karya-karya seniman Barok Belanda Johannes Vermeer.

Guggenheim Museum, New York

Museum ini memiliki tangga spiral yang terkenal di dunia dan kini bisa dinikmati secara virtual! Kamu juga juga dapat melihat karya seni dari berbagai periode sejarah, termasuk era Impresionis, Post-Impresionis, Modern dan Kontemporer.

National Museum of Modern and Contemporary Art, Seoul

Tak mau kalah, Korea Selatan juga memanjakan pengunjungnya meski tidak bisa datang langsung. Tur virtual museum nasional ini akan membawa pengunjung melewati enam lantai seni kontemporer Korea dan internasional.

Musée d'Orsay, Paris

Galeri Paris ini menampung puluhan karya terkenal oleh seniman Prancis yang hidup dan bekerja dari tahun 1848 hingga 1914. Pengunjung bisa menyaksikan karya seni dari seniman terkenal dunia seperti Monet, Gauguin, dan Cazzanne secara virtual di museum ini.

National Museum Of Anthropology, Mexico City

Berbagai artefak arkeologi dan sejarah di sini didedikasikan untuk warisan pra-Hispanik Meksiko. Terdapat 23 ruang pameran yang menampilkan berbagai benda kuno, bahkan termasuk beberapa dari peradaban Maya kuno

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)