home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Luncurkan Situs Terkait COVID-19, Apa Saja Isinya?

Kamis, 19 Maret 2020 19:18 by fzhchyn | 709 hits
Pemerintah Luncurkan Situs Terkait COVID-19, Apa Saja Isinya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Rabu (18/3) kemarin, pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 meluncurkan situs resmi terkait virus corona untuk menjadi rujukan informasi nasional dengan alamat www.covid19.go.id.

Saat dibuka, dalam situs tersebut terdapat bar navigasi Beranda, Langkah Penting, Info Penting, Materi Edukasi, Tanya Jawab dan Hoaks Buster. Di ujung kanan atas ada nomor hotline COVID-19 yaitu nomor telepon 119 ext 9.

Bar navigasi itu terkait dengan menu-menu yang tersedia di halaman muka jika di-scroll ke bawah. Di bagian tengah ada 3 hal penting untuk diketahui masyarakat yaitu cara mengurangi risiko, informasi yang benar dan langkah-langkah kalau sakit, di mana masing-masing memiliki halaman rincinya. Kemudian di bawahnya lagi ada materi edukasi. Lalu situasi virus corona terbaru di level global dan Indonesia, diikuti Info Penting yang merupakan kompilasi berita dan arahan terbaru.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Bagian bawahnya ada Pelacak Aksi Positif berupa berapa hoax ditangkal jumlah FAQ terjawab dan berapa orang bertanya. Paling bawah ada Tanya Jawab dan Hoax Buster yang juga tersedia dalam bar navigasi paling atas. Hoax Buster berisi daftar aneka hoax terkait virus corona. Sementara Tanya Jawab berisi 43 pertanyaan yang cukup komprehensif.

Melansir Detik, website ini sempat juga down dan perlu di-refresh beberapa kali sebelum bisa diakses kembali. Mengingat akan ada banyak orang mengakses website ini, BNPB selaku pengelola wajib menambah bandwith dan cara-cara lain untuk mengantisipasi lonjakan traffic.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)