SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oppo Resmi Luncurkan Reno3, Unggulkan Fitur Kamera di Seluruh Kondisi Cahaya

Rabu, 18 Maret 2020 10:55 by zia92 | 437 hits
Oppo Resmi Luncurkan Reno3, Unggulkan Fitur Kamera di Seluruh Kondisi Cahaya
Image source: Oppo

DREAMERS.ID - Oppo akhirnya secara resmi meluncurkan Reno3 pada 17 Maret. Perangkat ini mengunggulkan kemampuan mobile photography dengan kehadiran fitur 48MP Zoom Quadcam, 44MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108MP Ultra Clear Image. Dikatakan bahwa Reno3 hadir untuk memberikan solusi foto dengan berbagai skenario pencahayaan untuk menghadirkan hasil dengan kualitas yang luar biasa.

Pada bagian belakang Reno3, terdapat 48MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48MP Ultra-Clear, 13MP lensa telephoto, 8MP lensa sudut lebar, dan 2MP lensa mono. Reno3 dapat memenuhi kebutuhan fotografi melalui sudut pandang yang luas, normal, dan foto jarak jauh.

Kehadiran fitur 108MP Ultra Clear Image dapat menghadirkan foto yang tampil tajam dan tanpa kehilangan detail. Melalui kamera utama, Reno3 dapat merekam informasi sub-pixel dengan resolusi gambar yang sangat tinggi. Ketika menggunakan fitur 108MP Ultra Clear Image, Reno3 akan mengambil foto multi-frame dan melalui kecerdasan buatan akan secara otomatis digabungkan.

Dengan Optical-Flow Sub-pixel Registration, kamera dapat mencocokkan dan mengkalibrasi sub-pixel pada frame yang berbeda untuk menghasilkan gambar asli dengan pixel yang rendah dengan lebih banyak informasi. Setelah itu, melalui Sub-pixel Interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi tinggi, tajam, dan jelas.

Pada bagian depan, 44MP Ultra Night Selfie pada kameranya menghadirkan foto selfie berdefinisi tinggi untuk kondisi malam hari dengan detail tekstur wajah yang terjaga. Oppo pertama kalinya mengembangkan dan memperbaharui algoritma Ultra Night Mode pada kamera depan. Selain itu, Oppo juga memanfaatkan NPU dengan algoritma kecerdasan buatan baru untuk memberikan fitur Ultra Dark Mode yang akan aktif apabila kondisi pencahayaan rendah di bawah 1 lux.

Baca juga: Oppo Dirumorkan Siap Rilis Reno4 di Indonesia

Reno3 yang mengusung 5x Hybrid Zoom dengan kemampuan 20x Digital Zoom yang hadir pada perekaman video. Ada juga fitur Ultra Steady Video 2.0, fitur Video Bokeh, Video Zoom, dan AI Beauty Mode untuk mendorong penggunanya dalam membuat konten video dengan mudah. Kemudahan ini ditambah dengan kehadiran Soloop, yang merupakan Smart Video Editor bagi pengguna pemula untuk merekam kesehariannya melalui video.

Reno3 hadir dengan prosesor MediaTek Helio P90 yang dilengkapi dengan 8GB RAM dan 128GB ROM. Perangkat ini didukung dengan tiga slot kartu yang dapat memuat 2 (dua) nano SIM Card dan slot perluasan penyimpanan dengan dukungan micro-SD hingga 256GB. Perangkat ini hadir dengan 20W VOOC Flash Charge 3.0, solusi untuk mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Sistem operasi baru, ColorOS 7 berbasis Android 10. ColorOS 7 tampil dengan efek visual baru yang akan menarik perhatian pengguna. ColorOS 7 membawa mode gelap, yang jika diaktifkan akan membantu konsentrasi pengguna dan mengurangi konsumsi baterai. Untuk pertama kalinya, Oppo memperkenalkan OSIE (OPPO Screen Image Engine) yang secara efektif akan meningkatkan kualitas gambar dan mengoptimalkan efek visual video pendek. OSIE dapat bekerja dengan aplikasi popular seperti Instagram dan TikTok.

Oppo Reno3 dapat mulai dipesan pada periode 17 – 26 Maret 2020 dengan keuntungan mendapatkan hadiah berupa speaker bluetooth OASE S3 senilai 1 juta rupiah. Reno3 sendiri hadir dalam dua pilihan warna hitam dan putih. Perangkat ini djual dengan harga Rp5.199 juta.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)