SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indahnya Hamparan Bunga Azalea di Gunung Tiga Iklim, Hallasan Park

Sabtu, 14 Maret 2020 10:00 by muthiasp | 1385 hits
Indahnya Hamparan Bunga Azalea di Gunung Tiga Iklim, Hallasan Park
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tidak hanya pemandangan laut yang indah, tetapi Pulau Jeju juga memiliki lokasi wisata unggulan bernama Hallasan National Park. Objek wisata gunung berapi ini berada di ketinggian 1,950 meter dan telat ditetapkan sebagai UNESCO World Natural Heritage.

Hallasan menjadi gunung paling tinggi di Korea Selatan, sehingga kalian bisa melihatnya dari segala penjuru Pulau Jeju. Uniknya, Hallasan memiliki tiga iklim berbeda, yaitu puncaknya dingin bersalju, bagian tengah beriklim sedang, dan dasar gunung beriklim subtropis.


Lebih dari 1.800 jenis tanaman dan 4.000 spesies hewan (3.300 spesies serangga) telah diidentifikasi. Salah satunya adalah bunga azalea berwarna ungu yang indah bermekaran di musim semi. Di tahun 2020 ini, bunga azalea mekar lebih awal satu bulan dari biasanya karena cuaca yang lebih panas.

Baca juga: SMTOWN Coex Artium Gangnam Resmi Tutup, Akan Buka di Lokasi Baru

Untuk menjelajahi gunung ini dan menikmati indahnya hamparan bunga azalea, cukup ikuti jalur pendakian gunung yang berkembang dengan baik dan relatif mudah didaki, yaitu jalur Seongpanak yang terbentang 9,6 km. Ingat, jangan sampai merusaknya dengan berfoto sembarangan di sana.

Dilansir dari laman Visit Korea, pendakian ke puncak Hallasan pada awalnya terbuka untuk umum, namun karena kerusakan lingkungan yang parah, sistem reservasi diterapkan bagi jalur penanjakan untuk sementara membatasi jumlah pengunjung mulai Oktober 2019 – Desember 2020.

Ada lima jalur pendakian di Hallasan yaitu Jalur Eorimok, Jalur Yeongsil, Jalur Seongpanak, Jalur Gwaneumsa, dan Jalur Donnaeko. Pendaki dapat memasuki jalur mulai dari pukul 06:00 dan harus mulai turun pada pukul 13:30. Tiket masuknya gratis.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)