home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Diperkenalkan, Ini Beda Spesifikasi dan Harga Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Sabtu, 07 Maret 2020 13:13 by zia92 | 924 hits
Resmi Diperkenalkan, Ini Beda Spesifikasi dan Harga Oppo Find X2 dan Find X2 Pro
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Batal diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol akibat penyebaran virus corona (Covid-19), Oppo akhirnya merilis duo smartphone flagship terbarunya yang diberi nama Find X2 dan Find X2 Pro secara online pada 6 Maret.

Dua perangkat ini masing-masing dibanderol dengan harga 14 jutaan dan 17 jutaan. Dengan perbedaan harga yang cukup jauh itu, bagaimana perbedaan Find X2 dan Find X2 Pro dari segi spesifikasi dan fiturnya?

1. Kamera

Kedua perangkat ini memiliki konfigarasi kamera yang sedikit berbeda. Seri Pro menggunakan sensor Sony IMX689 48 MP f/1.7 dengan ukuran sensor yang besar dan lensa ultra-wide beresolusi 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Sementara pada Find X2, disuguhkan kamera 48 MP dengan sensor Sony IMX586 dan lensa ultra-wide 12 MP dengan sensor Sony IMX708. Selain itu, keduanya sama-sama didukung fitur penunjang fotografi seperti Ultra Night Mode 3.0 untuk pemotretan di malam hari, serta Ultra Steady Video Pro untuk merekam video yang stabil.

Perbedaan lainnya adalah pada kemampuan zoom. Find X2 Pro mampu melakukan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom. Sedangkan kamera dari versi non-Pro menawarkan pembesaran hingga 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom.

2. Storage

Baca juga: Oppo Sebut 100 Unit Reno4 Ludes dalam Waktu 3 Menit, Apa Saja Fiturnya?

Oppo membenamkan ruang penyimpanan data sebesar 256 GB pada Find X2, sementara pada Find X2 Pro lebih besar dua kali lipat, yakni 512 GB. Yang pasti, untuk urusan storage kedua smartphone ini sudah menggunakan teknologi UFS 3.0 yang memiliki kecepatan transfer data tinggi.

3. Baterai

Find X2 Pro mempunyai baterai dengan kapasitas yang lebih besar yakni 4.260 mAh, sementara Find X2 4.200 mAh. Keduanya telah didukung teknologi pengisian daya SuperVOOC 2.0 65W yang dapat mengisi daya hingga penuh 100 persen hanya dalam waktu kurang lebih 38 menit saja!

4. Varian warna

Perbedaan terakhir antara Find X2 dan Find X2 Pro ada pada pilihan warnanya. Untuk seri Find X2 Oppo menyediakan opsi warna Black dengan bahan keramik dan Ocean dengan lapisan kaca. Sementara untuk Find X2 Pro, konsumen bisa memilih antara Tea Orange berbahan Vegan Leather dan Black berbahan keramik.

Sekadar informasi tambahan, Find X2 Series ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan RAM LPDDR5 12 GB. Layarnya berukuran 6,7 inci Ultra Vision Screen QHD+ dengan refresh rate 120Hz.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dilansir dari CNN Indonesia, beberapa waktu belakangan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto menarik perhatian publik dengan kalung yang dipakai saat melakukan rapat di Bintan, Kepulauan Riau....
  • HOT !
    Kulit yang sehat, bersih dan mulus tanpa ada masalah seperti kusam dan gelap atau belang merupakan hal yang penting khususnya bagi perempuan. Apalagi jika area gelap atau belang terdapat di bagian leher. Namun, ada cara mudah untuk mengatasinya di rumah....
  • HOT !
    Sarapan merupakan hal yang penting untuk dilakukan sebab memberi sumber energi untuk menjalani aktivitas. Berbagai makanan bisa jadi menu sarapan, seperti deretan makanan yang populer di Korea Selatan ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)