home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bill Gates Siapkan Proyek Deteksi Virus Corona Tanpa Perlu Keluar Rumah

Kamis, 12 Maret 2020 17:20 by zia92 | 819 hits
Bill Gates Siapkan Proyek Deteksi Virus Corona Tanpa Perlu Keluar Rumah
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Yayasan Bill dan Melinda Gates kabarnya akan mengucurkan dana sebanyak 100 juta dollar AS (sekitar 1,4 triliun rupiah) untuk melawan virus corona (Covid-19) yang mewabah di Amerika Serikat, khususnya di Kota Seattle, Washington.

Salah satu program yang akan dilakukan adalah menyediakan tes kit virus corona bagi warga yang tinggal di wilayah Seattle, lokasi kantor pusat yayasan tersebut berada. Pemimpin respon virus corona di yayasan Bill dan Melinda Gates, Scott Dowell mengatakan tujuan dari proyek itu adalah untuk mempermudah warga Seattle memeriksa dirinya tanpa perlu pergi keluar rumah. Mereka yang khawatir terinfeksi hanya perlu mengirim sampel dengan cara menyeka hidung untuk diuji.

Melansir Business Insider, hasil pengujian akan keluar dalam satu atau dua hari. Jika dinyatakan positif, warga yang mengirim sampel tersebut dapat mengisi formulir online yang berisi pertanyaan tentang aktifitas sebelum terinfeksi guna melacak penyebaran penyakit.

Baca juga: Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?

Belum jelas kapan proyek pengujian virus corona di rumah akan diluncurkan. Namun, yayasan telah bergerak cepat untuk memutakhirkan perangkat lunaknya dan menyelesaikan kuesioner daringnya untuk mempersiapkan gelombang permintaan atas alat tersebut.

"Meskipun ada banyak hal yang harus diselesaikan, ini memiliki potensi yang sangat besar untuk mengubah gelombang epidemi," kata Dowell, mengutip CNN. Selain untuk menciptakan tes kit, dana juga telah digunakan penelitian vaksin, langkah-langkah pencegahan, hingga upaya pengobatan di seluruh dunia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari hari atau merasakan wahana di tempat wisata....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)