SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenhub Resmi Umumkan Kenaikan Tarif Ojol, Begini Hitung-hitungannya

Selasa, 10 Maret 2020 12:40 by zia92 | 464 hits
Kemenhub Resmi Umumkan Kenaikan Tarif Ojol, Begini Hitung-hitungannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memutuskan besaran kenaikan tafif ojek online. Pada Selasa (10/3), Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengumumkan kenaikan tarif batas bawah sebesar Rp 250 per kilometer (km), dan tarif batas atas naik Rp 150 per km.

"Untuk zona dua kenaikannya Pak Menteri (Perhubungan) dari Rp 225 (per km), beliau langsung sampaikan dibulatkan saja Rp 250 per km," kata dia dalam konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, mengutip Detik.

Dengan demikian maka tarif batas bawah (TBB) ojek online naik dari sebelumnya Rp 2.000 menjadi Rp 2.250. Lalu untuk tarif batas atas naik dari Rp 2.500 menjadi 2.650. Berikutnya untuk biaya jasa minimalnya, setelah dihitung sedemikian rupa maka naik dari Rp 8.000-10.000 menjadi Rp 9.000-10.500.

"TBB menjadi Rp 2.250 dari 2.000 per km. Kemudian biaya TBA dari Rp 2.500 menjadi Rp 2.650. Kemudian biaya jasa minimal kenaikannya setelah kita lakukan penyesuaian menjadi Rp 9.000 batas bawahnya dan kemudian sampainya sekitar Rp 10.500," jelasnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Budi mengatakan usulan awal tarif ojol menjadi Rp 2.500 per kilometer (km) akan kembali disesuaikan. Dia mengatakan kemungkinan tarif ojol hanya naik Rp 100 per km saja untuk wilayah Jabodetabek. Dengan begitu, tarif ojol nantinya Rp 2.100 per km.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus Covid 19 atau virus corona, belakangan minuman dalgona coffee menjadi viral karena mudah dibuat di rumah. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengaku tidak kuat terhadap kafein padahal ingin mencoba minum hits asal Korea Selatan tersebut....
  • HOT !
    Tak lama lagi umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan yang diprediksi masih di tengah penyebaran wabah virus corona atau COVID 19. Ini adalah bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa yang tentu saja berbelas jam tidak mendapat asupan makan dalam tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)