SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemenhub Resmi Umumkan Kenaikan Tarif Ojol, Begini Hitung-hitungannya

Selasa, 10 Maret 2020 12:40 by zia92 | 478 hits
Kemenhub Resmi Umumkan Kenaikan Tarif Ojol, Begini Hitung-hitungannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memutuskan besaran kenaikan tafif ojek online. Pada Selasa (10/3), Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengumumkan kenaikan tarif batas bawah sebesar Rp 250 per kilometer (km), dan tarif batas atas naik Rp 150 per km.

"Untuk zona dua kenaikannya Pak Menteri (Perhubungan) dari Rp 225 (per km), beliau langsung sampaikan dibulatkan saja Rp 250 per km," kata dia dalam konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, mengutip Detik.

Dengan demikian maka tarif batas bawah (TBB) ojek online naik dari sebelumnya Rp 2.000 menjadi Rp 2.250. Lalu untuk tarif batas atas naik dari Rp 2.500 menjadi 2.650. Berikutnya untuk biaya jasa minimalnya, setelah dihitung sedemikian rupa maka naik dari Rp 8.000-10.000 menjadi Rp 9.000-10.500.

Baca juga: Begini Cara Baru Naik Ojek Online di Era New Normal Jika Boleh Angkut Penumpang

"TBB menjadi Rp 2.250 dari 2.000 per km. Kemudian biaya TBA dari Rp 2.500 menjadi Rp 2.650. Kemudian biaya jasa minimal kenaikannya setelah kita lakukan penyesuaian menjadi Rp 9.000 batas bawahnya dan kemudian sampainya sekitar Rp 10.500," jelasnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Budi mengatakan usulan awal tarif ojol menjadi Rp 2.500 per kilometer (km) akan kembali disesuaikan. Dia mengatakan kemungkinan tarif ojol hanya naik Rp 100 per km saja untuk wilayah Jabodetabek. Dengan begitu, tarif ojol nantinya Rp 2.100 per km.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jackson member grup GOT7 sudah satu tahun menjadi brand ambassador dari Cartier, perusahaan perhiasan dan jam asal Perancis. Dalam foto promosi terbaru, ia berpose dengan bintang bintang Hollywood....
  • HOT !
    Saat ini penggunaan masker telah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat di seluruh dunia untuk melindungi diri dari virus corona. Menggunakan masker setiap harinya terkadang menimbulkan rasa kurang nyaman, terlebih jika tidak terbiasa memakai masker....
  • HOT !
    Siapa yang bisa melewati kelezatan Rendang? Karena kelezatannya, rendang yang merupakan sajian dari Sumatera Barat menjadi no.1 dalam daftar World’s 50 Best Foods yang dibuat CNN. Rupanya rasa rendang yang kaya turut menarik perhatian chef ternama asal Inggris, Gordon Ramsay....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)