home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia

Senin, 09 Maret 2020 12:12 by Rie127 | 5386 hits
Peneliti Asal Perancis Temukan Benang Operasi yang Terbuat Dari Kulit Manusia
Image Source: Alo Dokter

DREAMERS.ID - Dilansir dari CNN, kini peneliti telah berhasil membuat benang yang biasa digunakan pada saat operasi yang terbuat dari kulit manusia. Benang kulit manusia ini diyakini memiliki banyak manfaat, karena dinilai lebih mampu merekatkan dan memperbaiki organ manusia.

“Benang tekstil kulit manusia ini menawarkan tingkat biokompatibilitas yang unik dan mewakili generasi baru produk rekayasa jaringan biologis sepenuhnya” tulis peneliti dari University of Bordeaux, Perancis dalam studi yang baru saja dipublikasikan di jurnal Acta Biomaterialia, dikutip dari CNN.

Benang yang terbuat dari kulit manusia ini mengembangkan sel kulit. Setelah merekatkan kulit atau organ, benang ini dapat melebur secara biologis. Penggunaan benang dari kulit manusia ini juga meminimalkan efek samping. Benang ini juga tidak menyebabkan reaksi yang merugikan pada tubuh pasien.

“Sebagian besar biomaterial sintetis permanen dianggap asing oleh sistem kekebalan tubuh bawaan, sehingga dapat membuat tubuh bereaksi terhadap benda asing”. tulis peneliti.

Penemuan terbaru dalam dunia medis ini tentunya masih membutuhkan sejumlah uji klinis untuk dapat menggunakan benang dari kulit manusia dalam tindakan medis. Sebelum penemuan benang dari kulit manusia, terdapat studi lain menemukan gel lem dapat melekatkan kulit atau organ tanpa perlu menjahit.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering tertutup dan mengeluarkan keringat. Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain, tapi tanpa disadari ketiak bisa menghitam yang disebabkan berbagai hal seperti iritasi maupun infeksi....
  • HOT !
    Pada episode 2 drama Korea Record of Youth, terdapat adegan di mana Sa Hye Joon peran yang dimainkan oleh Park Bo Gum menghadiri Milan Fashion Week. Menariknya, lokasi adegan tersebut ternyata bukan di Milan, Italia....
  • HOT !
    Cukup lama tak muncul, Gong Yoo kembali menghiasi majalah GQ Korea edisi Oktober 2020. Kali ini, ia hadir dengan gaya klasik yang ternyata memang menjadi favorit aktor tampan berusia 41 tahun tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)