home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokter Asal Tiongkok Ungkap Memakai Masker Terlalu Lama Sebabkan Kulit Wajah Berjerawat

Jumat, 06 Maret 2020 17:00 by Rie127 | 42956 hits
Dokter Asal Tiongkok Ungkap Memakai Masker Terlalu Lama Sebabkan Kulit Wajah Berjerawat
Image Source: HaloDoc

DREAMERS.ID - Masker memang menjadi sebuah produk yang akhir-akhir ini banyak di cari dan digunakan oleh masyarakat dari belahan dunia, khususnya mereka yang ingin melindungi diri dari virus corona.

Namun, dibalik dari sisi positif pemakaian masker, seperti untuk melindungi kulit wajah dari debu, polusi, hingga virus. Masker diklaim juga memiliki dampak yang buruk, bagi kulit wajah, terutama dibagian yang tertutup oleh masker.

Dilansir dari Wolipop, seorang dokter di Tiongkok bernama Zhou Ke Jia mengungkapkan dampak buruk dari pemakaian masker secara terus-menerus. Ia mengatakan bahwa pemakaian masker dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kulit wajah menjadi berjerawat.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Hal ini disebabka karena ketika memakai masker, sirkulasi udara yang dihirup dan dikeluarkan tidak berjalan secara masksimal, sehingga membuat temperature dan kelembapan di area kulit yang tertutupi masker menjadi meningkat, dan dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri.

Selain itu memakai masker terlalu lama juga dapat meninggalkan bekas pada kulit, yang membuat kulit menjadi lebih rentan terluka, dan peredaran darah menjadi tidak lancar. Karena hal tersebut, masyarakat disarankan untuk tidak secara terus-menerus memakai masker terlebih jika kondisi tubuh sedang dalam keadaan yang sehat dan tidak terlalu memerlukannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)