SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokter Asal Tiongkok Ungkap Memakai Masker Terlalu Lama Sebabkan Kulit Wajah Berjerawat

Jumat, 06 Maret 2020 17:00 by Rie127 | 3411 hits
Dokter Asal Tiongkok Ungkap Memakai Masker Terlalu Lama Sebabkan Kulit Wajah Berjerawat
Image Source: HaloDoc

DREAMERS.ID - Masker memang menjadi sebuah produk yang akhir-akhir ini banyak di cari dan digunakan oleh masyarakat dari belahan dunia, khususnya mereka yang ingin melindungi diri dari virus corona.

Namun, dibalik dari sisi positif pemakaian masker, seperti untuk melindungi kulit wajah dari debu, polusi, hingga virus. Masker diklaim juga memiliki dampak yang buruk, bagi kulit wajah, terutama dibagian yang tertutup oleh masker.

Dilansir dari Wolipop, seorang dokter di Tiongkok bernama Zhou Ke Jia mengungkapkan dampak buruk dari pemakaian masker secara terus-menerus. Ia mengatakan bahwa pemakaian masker dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kulit wajah menjadi berjerawat.

Baca juga: Ternyata Sudah Ratusan Ribu Pekerja Di-PHK Selama Wabah Virus Corona di Jakarta

Hal ini disebabka karena ketika memakai masker, sirkulasi udara yang dihirup dan dikeluarkan tidak berjalan secara masksimal, sehingga membuat temperature dan kelembapan di area kulit yang tertutupi masker menjadi meningkat, dan dapat menyebabkan tumbuhnya bakteri.

Selain itu memakai masker terlalu lama juga dapat meninggalkan bekas pada kulit, yang membuat kulit menjadi lebih rentan terluka, dan peredaran darah menjadi tidak lancar. Karena hal tersebut, masyarakat disarankan untuk tidak secara terus-menerus memakai masker terlebih jika kondisi tubuh sedang dalam keadaan yang sehat dan tidak terlalu memerlukannya.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus Covid 19 atau virus corona, belakangan minuman dalgona coffee menjadi viral karena mudah dibuat di rumah. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengaku tidak kuat terhadap kafein padahal ingin mencoba minum hits asal Korea Selatan tersebut....
  • HOT !
    Tak lama lagi umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan yang diprediksi masih di tengah penyebaran wabah virus corona atau COVID 19. Ini adalah bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa yang tentu saja berbelas jam tidak mendapat asupan makan dalam tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)