home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Susul Snapchat dan Instagram, Twitter Uji Coba Fitur Stories 'Fleets'

Kamis, 05 Maret 2020 16:38 by fzhchyn | 1193 hits
Susul Snapchat dan Instagram, Twitter Uji Coba Fitur Stories 'Fleets'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tren fitur Stories akhirnya sampai di platform Twitter. Fitur yang memungkinkan penggunanya mengunggah foto atau video dengan durasi tayang 24 jam ini kabarnya tengah diuji coba di media sosial berlogo burung tersebut.

Twitter menamai fitur Stories ini ‘Fleets’ yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya ‘cepat’, karena fitur ini mengakomodasi posting berdurasi tayang singkat sebelum terhapus secara otomatis, yakni hanya 24 jam, persis seperti dalam Snapchat dan Instagram.

Mo Aladham, Product Manager Twitter mengatakan bahwa fitur ini hadir untuk memberikan alternatif bagi pengguna Twitter yang kurang nyaman membuat twit karena bersifat publik dan mengendap di profil pengguna secara permanen.

"Kami ingin membuat Anda bisa memiliki percakapan dengan cara baru dan tanpa tekanan, lebih banyak kontrol, melampaui twit dan pesan langsung. Hari ini di Brazil, kami menguji coba Fleets, cara baru untuk memulai percakapan dari pikiran cepat Anda," jelas Aladham, mengutip Kompas.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Tidak hanya teks, pengguna bisa mengunggah GIF, foto, dan video di Fleets. Nantinya unggahan Fleets dari akun yang diikuti akan bertengger di sisi atas timeline. Fleets dari orang yang diikuti dan mengkuti (mutual) akan muncul lebih awal, diikuti oleh akun yang hanya diikuti saja.

Dengan demikian Fleet diharapkan bisa memicu percakapan yang lebih personal. Pengguna bisa memberikan emoji, like, atau membalas Fleets melalui pesan langsung dan membuat percakapan di sana. Dengan cara ini, unggahan tidak akan terlihat publik dan tidak akan mendapatkan retweet.

Head Product Twitter Kayvon Beykpour pun mengakui bahwa format Fleets memang mirip dengan Stories. "Memang ada banyak kemiripan dengan Stories yang familiar dengan orang-orang. Ada juga beberapa perbedaan yang disengaja agar pengalamannya lebih fokus ke sharing dan melihat isi pikiran orang lain," kicau Beykpour dalam sebuah tweet.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)