SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sarapan Dalam Porsi Besar Diklaim Dapat Menekan Rasa Lapar Sepanjang Hari

Jumat, 06 Maret 2020 07:00 by Rie127 | 833 hits
Sarapan Dalam Porsi Besar Diklaim Dapat Menekan Rasa Lapar Sepanjang Hari
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Sarapan selalu menjadi hal yang disarankan untuk setiap orang saat ingin memulai aktivitas diawal hari. Sarapan dinilai dapat mempengaruhi aktivitas yang akan dijalani sepanjang hari, dimulai dari mood hingga tenaga.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Endrine Society menemukan bahwa sarapan dalam porsi yang banyak dapat membakar kalori 2 kali lebih banyak dibandingkan saat malam hari. Sarapan juga dinilai dapat menekan rasa lapar di siang hari.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism ini juga menemukan, sarapan porsi besar dapat mengontrol kadar gula darah dan insulin sepanjang hari. Hasil yang berbeda justru ditemukan saat mengkonsumsi makanan dengan porsi besar pada malam hari.

Peneliti menemukan, kemampuan metabolisme tubuh 2,5 kali lebih baik saat sarapan dengan dengan porsi besar. Hal ini pada dasarnya menunjukkan bahwa metabolisme tubuh manusia lebih aktif setelah sarapan.

Selain itu, sarapan dengan menu tinggi kalori juga dapat menekan rasa lapar atau keinginan mengonsumsi makanan/minuman manis sepanjang hari. Sementara sarapan rendah kalori justru mendorong seseorang untuk lebih sering ngemil.

Penemuan ini tentunya menjadi suatu hal yang sangat penting bagi mereka yang menderita penyakit diabetes dan juga mereka yang mengalami obesitas dan ingin menurunkan berat badan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Menyikapi rekomendasi yang diberikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pemerintah sudah menyampaikan kepada masyarakat akan perlunya memakai masker guna mencegah penyebaran virus corona (Covid 19)....
  • HOT !
    Di tengah pandemi virus Covid 19 atau virus corona, belakangan minuman dalgona coffee menjadi viral karena mudah dibuat di rumah. Sayangnya, tidak sedikit orang yang mengaku tidak kuat terhadap kafein padahal ingin mencoba minum hits asal Korea Selatan tersebut....
  • HOT !
    Tak lama lagi umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan yang diprediksi masih di tengah penyebaran wabah virus corona atau COVID 19. Ini adalah bulan di mana umat muslim menjalankan ibadah puasa yang tentu saja berbelas jam tidak mendapat asupan makan dalam tubuh....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)