home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sarapan Dalam Porsi Besar Diklaim Dapat Menekan Rasa Lapar Sepanjang Hari

Jumat, 06 Maret 2020 07:00 by Rie127 | 965 hits
Sarapan Dalam Porsi Besar Diklaim Dapat Menekan Rasa Lapar Sepanjang Hari
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Sarapan selalu menjadi hal yang disarankan untuk setiap orang saat ingin memulai aktivitas diawal hari. Sarapan dinilai dapat mempengaruhi aktivitas yang akan dijalani sepanjang hari, dimulai dari mood hingga tenaga.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Endrine Society menemukan bahwa sarapan dalam porsi yang banyak dapat membakar kalori 2 kali lebih banyak dibandingkan saat malam hari. Sarapan juga dinilai dapat menekan rasa lapar di siang hari.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism ini juga menemukan, sarapan porsi besar dapat mengontrol kadar gula darah dan insulin sepanjang hari. Hasil yang berbeda justru ditemukan saat mengkonsumsi makanan dengan porsi besar pada malam hari.

Baca juga: Banyak Ditampilkan Dalam Drama, Ini Beragam Menu Sarapan Orang Korea

Peneliti menemukan, kemampuan metabolisme tubuh 2,5 kali lebih baik saat sarapan dengan dengan porsi besar. Hal ini pada dasarnya menunjukkan bahwa metabolisme tubuh manusia lebih aktif setelah sarapan.

Selain itu, sarapan dengan menu tinggi kalori juga dapat menekan rasa lapar atau keinginan mengonsumsi makanan/minuman manis sepanjang hari. Sementara sarapan rendah kalori justru mendorong seseorang untuk lebih sering ngemil.

Penemuan ini tentunya menjadi suatu hal yang sangat penting bagi mereka yang menderita penyakit diabetes dan juga mereka yang mengalami obesitas dan ingin menurunkan berat badan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)