home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Efektifkah Pemakaian Masker Kain Untuk Melawan Virus Corona?

Kamis, 05 Maret 2020 15:08 by Rie127 | 5778 hits
Efektifkah Pemakaian Masker Kain Untuk Melawan Virus Corona?
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Masker saat ini menjadi salah satu barang yang paling banyak diminati oleh seluruh masyarakat dibelahan dunia, termasuk di Indonesia guna untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah.

Terdapat berbagai macam masker, seperti masker sekali pakai, atau masker bedah. Dan juga masker kain yang dapat dicuci dan dipakai berkali-kali, tapi harus dicuci berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan.

Ahli kesehatan masyarakat Esperanza Cabral menjelaskan masker kain dapat digunakan berulang kali asalkan selalu dicuci dengan menggunakan sabun dan air setiap harinya. Namun Cabral juga mengingatkan, bahwa efektivitas masker kain tidak sebaik masker bedah.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Dokter spesialis paru Erlina Burhan juga menjelaskan efektivitas masker bedah bagi orang yang sakit sudah teruji. Permukaan masker bedah yang menutup hidung dan mulut memiliki kemampuan untuk menyerap cairan ataupun partikel air yang keluar dari hidung dan mulut.

Bagian masker yang mengarah ke luar, memiliki sifat anti air sehingga cairan dari luar tidak dapat masuk ke dalam masker. Sedangkan, pada masker kain, ditakutkan tidak semua masker kain memiliki proteksi yang sama.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)