home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penampilan Baru YouTube Setelah 'Buang' Tab Trending

Senin, 16 Maret 2020 08:00 by fzhchyn | 940 hits
Penampilan Baru YouTube Setelah 'Buang' Tab Trending
Image source: 9to5google

DREAMERS.ID - Ada yang berbeda saat pengguna membuka aplikasi YouTube baru-baru ini. Yap, pada Jumat (13/3) lalu, layanan video streaming ini mengumumkan telah mengubah nama fitur tab Trending (tren) menjadi Explore (jelajah) bagi pengguna perangkat Android dan iOS.

YouTube sebenarnya telah menguji tab Explore sejak 2018 tetapi baru dipatenkan secara serentak Maret 2020. "Hari ini, tab Trending secara resmi berganti nama menjadi tab Explore. Pembaruan ini diluncurkan selama beberapa hari ke depan di perangkat seluler dan tablet dengan sistem operasi berbasis Android dan iOS," kata YouTube.

Saat Dreamers.id mencoba membuka tab Explore melalui perangkat Android, opsi Trending masih ada, namun YouTube menambahkan beberapa kategori lain seperti Music, Gaming, News, Fashion&beauty, dan Learning.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Melansir 9to5google, pada kategori Musik, perusahaan menempatkan musisi yang tengah naik daun atau mereka menyebutnya "Artis On The Rise". Hal ini diharapkan bisa membantu karya mereka semakin dikenal. "Nantinya, kami berencana untuk terus menambahkan lebih banyak kategori video yang sedang trending di Youtube," tegas YouTube.

Berbicara soal musik, beberapa waktu lalu YouTube resmi meluncurkan aplikasi layanan musik streaming, YouTube Music. Tak hanya berupa aplikasi, pengguna juga dapat menikmati layanan ini lewat web player. Dikatakan bahwa layanan ini akan terpasang otomatis di perangkat yang sudah menggunakan Android 10. Layanan ini juga akan otomatis terpasang pada perangkat yang masih menggunakan Android 9 Pie.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)