SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Takut Kehabisan, Hand Sanitizer Dapat Dibuat di Rumah

Selasa, 03 Maret 2020 16:00 by Rie127 | 1544 hits
Jangan Takut Kehabisan, Hand Sanitizer Dapat Dibuat di Rumah
Image Source: Hello Sehat

DREAMERS.ID - Sejak wabah virus corona dikonfirmasi telah masuk ke Indonesia, masyarakat lokal langsung berburu berbagai macam kebutuhan termasuk hand sanitizer hingga masker. Hal ini membuat stok masker dan hand sanitizer menjadi berkurang dan terbatas.

Namun, ternyata hand sanitizer dapat dibuat dirumah dengan bahan-bahan yang cukup mudah untuk didapatkan. Dilansir dari WikiHow, berikut ini merupakan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat hand sanitizer.

1. 2/3 cangkir alkohol gosok (isopropyl alcohol
2. 1/3 cangkir jel lidah buaya
3. 1/2 sdt minyak vitamin E (opsional)
4. 8-10 tetes minyak esensial, seperti lavender, peppermint, atau lemon

Baca juga: Syuting dari Rumah, Katy Perry Bergaya Pakai Kostum Hand Sanitizer

Siapkan bahan-bahan tersebut, kemudian campurkan dalam wadah hingga merata, jika terlalu cair, tambahkan gel lidah buaya sampai dirasa sudah tidak begitu cair seperti sebelumnya.

Kandungan alkohol dalam alkohol gosok dan vodka diklaim dapat membunuh sebagian besar bakteri dan beberapa virus, sedangkan minyak lidah buaya dan vitamin E dapat membantu menjaga kulit agar tetap lembap.

Beberapa minyak esensial, seperti pohon teh dan lavender, diklaim memiliki sifat antibakteri dan antivirus, walauun harus digunakan dengan hati-hati dan melakukan tes tempel alergi terlebih dahulu.

Selain memiliki fungsi antiseptik, essential oil berguna untuk menetralisir bau dari alkohol. Kalian dapat menggunakan berbagai macam aroma, seperti lavender, mint, lemon, atau pun tea tree oil.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)