SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba Vaksin Virus Corona Baru Dimulai April 2020

Selasa, 03 Maret 2020 11:39 by zia92 | 438 hits
Uji Coba Vaksin Virus Corona Baru Dimulai April 2020
Image source: The Verge

DREAMERS.ID - Virus corona baru yang mulai mewabah sejak akhir 2019 lalu di Wuhan, Cina kini telah menjangkit puluhan ribu orang dengan lebih dari 3.000 kasus meninggal dunia. Pertanyaan pun muncul tentang bagaimana progres vaksin untuk Covid-19 ini.

Perusahaan bioteknologi Amerika, Moderna mengatakan pihaknya telah mengirimkan vaksin Covid-19 kepada para peneliti di Amerika Serikat. Pembuatan vaksin itu hanya dalam waktu enam minggu. Nantinya uji coba pertama dimulai pada April 2020, namun proses pengujian dan persetujuan apakah vaksin layak atau tidak digunakan bakal berlangsung kurang lebih setahun.

Melansir dari CNN, perusahaan mengatakan bahwa vaksin bacth pertama diberi nama mRNA-1273 dan telah dikirim ke Institut Penyakit Alergi dan Menular Nasional (The National Institute of Allergy and Infectious Diseases/NIAID).

Baca juga: Tren Kasus Meningkat Tembus 24,500 Orang, Bagaimana Pemberlakuan New Normal?

Direktur NIAID Anthony Fauci mengatakan pengujian klinis vaksin virus corona melibatkan 45 orang untuk melihat apakah vaksin dapat menghasilkan respons kekebalan terhadap virus atau tidak. mRNA-1273 dibuat untuk mengarahkan sel-sel dalam tubuh menghasilkan protein, demi mencegah atau melawan penyakit.

Moderna menyematkan asam ribonukleat, salah satu molekul penting yang dapat bekerja efektif di dalam tubuh. Meski demikian, setelah vaksin diuji secara klinis dan mendapat persetujuan dari pemerintah, pihaknya belum dapat mengirimkan vaksin secara masif. Sebab, ketersediaan vaksin idealnya dapat siap digunakan setidaknya satu tahun.

Tak hanya Moderna, perusahaan farmasi Johnson & Johnson (JNJ) dan GlaxoSmithKline (GLAXFC) juga sedang mengembangkan vaksin corona.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)