SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Cara Pencegahan Infeksi Virus Corona yang Sudah Masuk Ke Indonesia

Senin, 02 Maret 2020 17:40 by Rie127 | 905 hits
Perhatikan Cara Pencegahan Infeksi Virus Corona yang Sudah Masuk Ke Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Senin (02/03), Presiden Joko Widodo telah mengkonfirmasi bahwa terdapat 2 WNI yang positif terinfeksi virus corona. WNI tersebut merupakan seorang ibu yang berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Tentu saja, masuknya virus yang mulai mewabah dari Wuhan cukup membuat masyarakat di Indonesia menjadi resah. Beberapa diantaranya sudah mempersiapkan masker hingga sabun antiseptic untuk mencegah virus COVID-19 tersebut.

Dilansir dari CNN, berdasarkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), pencegahan penyebarab virus corona dapat memperngaruhi aktivitas sehari-hari, seperti sekolah, kantor, tempat bisnis, hingga rumah sakit.

Berikut ini merupakan cara untuk mempersiapkan diri serta pencegahan virus corona yang mulai masuk ke Indonesia. Yuk simak dibawah ini:

1. Pembatalan Acara

Sejak munculnya virus corona di berbagai negara, sudah banyak kegiatan publik yang dihentikan. Seperti jadwal konser musik, festival hingga berbagai kegiatan artis ditunda hingga dibatalkan demi keselamatan bersama. Pembatalan acara juga berlaku untuk janji pribadi, apabila tidak terlalu mendesak.

Untuk itu, pastikan untuk menghindari tempat-tempat yang sekiranya rawan terjadi penyebaran virus, apalagi kalian dalam kondisi yang kurang sehat. Jika memungkinkan, hindari tempat ramai termasuk mungkin dapat mengerjakan pekerjaan kantor atau sekolah di rumah.

Baca juga: Tren Kasus Meningkat Tembus 24,500 Orang, Bagaimana Pemberlakuan New Normal?

2. Cari Informasi yang Terpercaya

Tetap ikuti berita terbaru yang memang berasal dari sumber yang terpercaya. Hindari membaca dari sumber yang belum jelas, serta jangan mudah percaya dengan berita yang tersebar melalui grup WhatsApp.

3. Gaya Hidup

Biasakan diri dengan gaya hidup yang sehat, seperti mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran, cukup meminum air putih, berolahraga, serta istirahat yang cukup. Serta Biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, atau setelah berpergian dari luar. Dan tidak menyentuh wajah saat tangan dalam kondisi kotor atau belum mencuci tangan.

4. Tetap Tenang

Munculnya berita virus corona yang masuk ke Indonesia, tentunya membuat sebagian warga menjadi panik dan ketakutan. Sebaiknya, hindari rasa panik tersebut dan jalani aktivitas seperti biasanya. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan diri dan mengikuti rekomendari dari WHO dan pemerintah.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Hari ini Sabtu (23/05) pengulat berdarah Jepang Indonesia, Hana Kimura dikabarkan telah meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, yaitu 22 tahun. Hal ini diumumkan secara langsung dari Manajemen pegulat Stardom lewat akun Twitter....
  • HOT !
    Lokasi wisata populer untuk penggemar musik K Pop khususnya fans dari artis SM Entertainment yaitu SMTOWN Coex Artium, sudah lama dibicarakan akan tutup. Sampai pada akhirnya, SM Entertainment mengeluarkan pengumuman secara resmi....
  • HOT !
    Pandemi Covid 19 tak menghalangi kreativitas untuk berkarya. Baru baru ini supermodel Naomi Campbell melakukan pemotretan sampul majalah dengan cara yang unik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)