SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbeda Dengan Corona, Ini Penjelasan Mengenai Penyakit Bronkopneumonia

Kamis, 27 Februari 2020 19:40 by Rie127 | 1058 hits
Berbeda Dengan Corona, Ini Penjelasan Mengenai Penyakit Bronkopneumonia
Image Source: lalpathlabs

DREAMERS.ID - Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo telah mengatakan bahwa pasien yang dikabarkan meninggal akibat virus corona ternyata menderita penyakit infeksi paru-paru akut atau bronkopneumonia.

Bronkopneumonia sendiri merupakan salah satu jenis pneumonia dengan infeksi yang dapat mengakibatkan terjadinya peradangan pada paru-paru. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Pneumococcus, Streptococcus, virus pneumonia hipostatik, sindrom loeffler, dan jamur.

Jenis pneumonia ini menimbulkan flek ataupun bercak pada paru-paru, termasuk pada saluran udara dan kantung udara. Sehingga biasanya penderita bronkopneumonia akan merasakan sesak napas.

Dilansir dari Alo Dokter, gejala bronkopneumonia mirip dengan gejala penyakit bronchitis, yaitu penderita mengalami menggigil secara mendadak, demam tinggi, keringat berlebihan, sesak napas, batuk, pernapasan cepat dan pendek, dan retraksi dinding toraks.

Retraksi dinding toraks sendiri merupakan sebuah tarikan pada dinding di dada bagian bawah setiap kali bernapas. Dilansir dari Hello Sehat, bronkopneumonia merupakan jenis penyakit yang paling umum terjadi pada anak-anak.

Bahkan penyakit ini menjadi salah satu penyebab kematian terbanyak pada anak-anak yang memiliki rentan usia dibawah 5 tahun. Maka dari itu, periksakan kondisi kesehatan jika mengalami perubahan tertentu pada tubuh, seperti perubahan suhu badan yang signifikan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Twitter terus menambahkan fitur fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Yang terbaru, media sosial dengan ikon burung ini telah memulai uji coba fitur yang menungkinkan pengguna untuk membatasi ‘reply’ atau balasan terhadap tweet mereka....
  • HOT !
    Seorang ilustrator bernama Chancil Chan belakangan menjadi viral karena dinilai berhasil mengubah beberapa foto tokoh terkenal atau tokoh nasional menjadi anime Jepang. Yang walaupun mungkin tampil dalam visual berbeda, image dan feel dari karakter tersebut tetap terasa....
  • HOT !
    Setiap negera tentunya memiliki tempat tempat yang memiliki keunikan atau cerita sendiri. bahkan hampir di setiap Negara juga memiliki bangunan tua yang telah didirikan sejak puluhan tahun yang lalu, termasuk di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)