SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasien Sembuh Virus Corona Terdeteksi Terjangkit Lagi Setelah Jalani Tes Ini

Kamis, 27 Februari 2020 18:40 by reinasoebisono | 3053 hits
Pasien Sembuh Virus Corona Terdeteksi Terjangkit Lagi Setelah Jalani Tes Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sejumlah pasien yang sempat terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Namun timbul kecurigaa baru serta tes terbaru menunjukkan jika pasien kemungkinan masih membawa virus.

Via laman Detik, pasien di Guangdong, Cina Selatan kembali positif COVID-19 setelah menjalani tes khusus. Penilaian awal, para ahli percaya pasien ini memang belum sembuh sepenuhnya dari infeksi paru-paru mereka.

Pedoman dari Komisi Kesehatan Nasional menyatakan kalau pasien dapat dianggap pulih jika ia sudah melakukan tindakan swab tenggorokan atau hidung dengan hasil negatif dalam dua tes berturut-turut.

Baca juga: Bosan Saat Karantina, Tom Holland Kangen Bali

Ketiga belas pasien yang sebelumnya dinyatakan pulih melakukan tes ulang dan menunjukkan hasil positif meski tak satu pun dari mereka yang menunjukkan gejala. Cai Weiping, direktur Divisi Penyakit Menular, menjelaskan bahwa hasil positif dari pasien yang sebelumnya pulih ini ditemukan dari anal swab menunjukkan hasil 'lemah positif' .

Metode ini memang jarang digunakan, dan tidak sesuai dengan Pedoman Perawatan Nasional. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kedokteran Guangzhou juga menemukan bahwa virus ada dalam sampel tinja, yang disebut sebagai jalur penularan baru.

"Masih belum jelas apakah virus yang terdeteksi pada pasien yang dipulihkan masih aktif untuk menularkan virus," kata Cai.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masih ingat dengan Martunis, bocah yang diangkat anak oleh Crsitiano Ronaldo saat musibah tsunami Aceh 2004 lalu? Kini selain mengikuti jejak sang ayah angkat sebagai pesepakbola, ia ternyata telah resmi menikah....
  • HOT !
    Selama melakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah di tengah pandemi virus corona ini, banyak perusahaan yang memanfaatkan aplikasi video call atau video konferensi untuk telap lancar berkomunikasi....
  • HOT !
    Mengikuti berbagai imbauan dan aturan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid 19) yang tengah mewabah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)