SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bayar SPP Sekolah Kini Bisa Pakai GoPay

Selasa, 18 Februari 2020 17:35 by zia92 | 509 hits
Bayar SPP Sekolah Kini Bisa Pakai GoPay
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu, GoPay sempat menyatakan wacananya untuk memungkinkan pembayaran SPP sekolah melalui aplikasinya. Pada 17 Februari kemarin, Gojek selaku penyedia platform GoPay mengumumkan telah memasukkan layanan pembayaran SPP di aplikasinya.

Pada aplikasi Gojek, menu pembayaran SPP bisa diakses dengan membuka GoBills, lalu pilih menu 'Schools' di bagian paling bawah dengan ikon topi sarjana. Setelah menu itu dibuka, akan tampil, daftar sekolah yang SPP-nya bisa dibayar pakai GoPay, mulai dari Pondok Pesantren, TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan Universitas.

Dalam siaran persnya, Gojek menyebut ada 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills. Salah satu sekolah yang telah sukses menerapkan pembayaran SPP memakai GoPay adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhlaqiyah di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah.

Tak hanya membayar SPP, sekolah tersebut juga membuka jalur pendaftaran secara online, selain offline. "Penerimaan peserta didik baru 2020/2021 MI Miftahul Akhlaqiyah. Daftar lewat HP, bayar pakai GoPay," demikian keterangan yang tertera di flyer, mengutip Detik.

Kepala Madrasah Miftahul Akhlaqiyah, Miftahul Arief, mengatakan bahwa opsi ini diadakan untuk memberi kemudahan dalam urusan pembayaran bagi calon orang tua murid yang hendak mendaftarkan anaknya di sekolah tersebut.

Selain itu, kebijakan ini juga berkaca dari kendala yang sering dihadapi orang tua murid saat membayar SPP. Beberapa dari mereka tidak membawa uang tunai cukup, sehingga harus bolak-balik untuk mengambil uang di ATM dulu. "Kami menyesuaikan era, karena mindset orang tua sekarang adalah serba-cepat dan instan. Ojek saja bisa bayar online, kenapa pendidikan tidak?" ungkapnya.

“Selain memudahkan para orang tua, lembaga pendidikan yang tergabung juga ikut merasakan manfaat transaksi digital, di antaranya penerimaan iuran yang jelas dan pencatatan transaksi yang lebih rapi dan teratur,” tutur Senior Vice President Sales GoPay, Arno Tse, dalam keterangan resminya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masih ingat dengan Martunis, bocah yang diangkat anak oleh Crsitiano Ronaldo saat musibah tsunami Aceh 2004 lalu? Kini selain mengikuti jejak sang ayah angkat sebagai pesepakbola, ia ternyata telah resmi menikah....
  • HOT !
    Selama melakukan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah di tengah pandemi virus corona ini, banyak perusahaan yang memanfaatkan aplikasi video call atau video konferensi untuk telap lancar berkomunikasi....
  • HOT !
    Mengikuti berbagai imbauan dan aturan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus corona (Covid 19) yang tengah mewabah, banyak perusahaan yang menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)