SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Digelar Jauh dari Negara Terdampak Virus Corona, Mengapa MWC 2020 Dibatalkan?

Kamis, 13 Februari 2020 23:00 by zia92 | 1052 hits
Digelar Jauh dari Negara Terdampak Virus Corona, Mengapa MWC 2020 Dibatalkan?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ajang Mobile World Congress (MWC) resmi dibatalkan penyelenggaraannya di tahun ini. Hal ini dikarenakan ancaman virus corona yang sampai saat ini masih mewabah di beberapa negara, meskipun MWC 2020 rencananya digelar di Barcelona, Spanyol yang notabene jauh dari negara-negara yang terkena wabah virus tersebut.

Pihak penyelenggara mengatakan keputusan pembatalan MWC 2020 dilakukan atas alasan keamanan dan kesehatan lingkungan di Barcelona. "Atas pertimbangan keamanan dan lingkungan di Barcelona sebagai tuan rumah, GSMA secara resmi membatalkan penyelenggaraan MWC 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah virus corona," tulis CEO John Hoffman dalam pernyataanya di situs resmi GSMA, mengutip CNN.

Wabah virus corona turut memengaruhi jadwal penerbangan sejumlah maskapai dari dan menuju China. Mempertimbangan hal itu, Hoffman juga mengatakan penyelenggara memutuskan untuk urung menggelar hajatan tahunan tersebut. "Masalah pembatasan perjalanan dan kondisi lainnya membuat GSMA tidak mungkin menyelenggarakan acara tersebut (MWC)," tambahnya.

Keputusan untuk membatalkan perhelatan perangkat (device) dan teknologi seluler tahunan itu ditempuh setelah petinggi GSMA menggelar pertemuan rutiin pada Jumat (7/2) pekan lalu. Tak hanya itu, sejumlah raksasa teknologi dunia seperti Amazon, ZTE, Ericsson, LG, Sony, Facebook, Nokia, dan Intel mengumumkan batal turut serta dalam perhelatan Mobile World Congress tahun ini.

MWC 2020 sejatinya diselenggarakan pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona. Lebih dari 100 ribu delegasi dari lebih dari 200 negara di industri telekomunikasi dunia turut serta dalam pameran akbar tersebut.dari estimasi waktu penjemputan yang tercantum di aplikasi. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Para Ilmuwan di Tiongkok menemukan sebuah kondisi atau gejala yang memungkinkan seseorang tertular virus corona, yaitu kondisi conjunctivitis, suatu inflamasi atau inflamasi yang tedapat pada membrn transparan atau biasa yang sebut conjunctiva pada mata. Ketika conjunctivitis terjadi makan pembuluh darah terinflamasi sehingga menimbulkan kondisi mata merah....
  • HOT !
    Pesepakbola Son Heung Min yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur kini telah kembali ke Korea Selatan, usai liga Inggris ditangguhkan karena pandemi corona. Ia pun akan mengisi waktunya dengan wajib militer....
  • HOT !
    Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)