SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkan Hand Sanitizer Ampuh Melawan Virus Corona?

Senin, 10 Februari 2020 19:30 by Rie127 | 647 hits
Benarkan Hand Sanitizer Ampuh Melawan Virus Corona?
Image Source: The Healthy Site

DREAMERS.ID - Menyebarnya virus corona hingga menimbulkan ratusan korban jiwa, tentunya membuat masyarakat diseluruh dunia menjadi lebih waspada, dimulai dari memakai masker hingga selalu mencuci tangan, baik sebelum makan, dan setelah bersin.

Selain mencuci tangan dengan air dan sabun antiseptic, masyarakat mencari alternatif dengan menggunakan hand sanitizer yang dinilai lebih praktis dan dapat di bawa kemana-mana.

Namun menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencuci tangan dengan air dan menggunakan sabun antiseptic dinilai lebih ampun untuk mengusir kuman dibandingkan dengan penggunaan hand sanitizer walaupun memiliki kandungan alcohol 60 hingga 95 persen.

Baca juga: Khloe Kardashian Pesta Ultah di Tengah Pandemi, Sedia Masker dan Hand Sanitizer Spesial

Begitu juga dengan tissue basah antiseptik, menurut dokter Marimuthu, tissue basah antiseptik hanya ampuh digunakan untuk membersihkan permukaan benda dan lingkungan, hingga tidak memiliki fungsi untuk menghilangkan kuman di tangan.

Bahkan, berdasarkan penelitian ahli virology dari Queen Mary University of London beberapa tahun lalu menunjukkan penggunaan tissue basah dalam beberapa kasus akan menyebarkan kuman.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Semenjak Indonesia menjalani era new normal di tengah pandemi virus corona, tempat tempat hiburan dan wisata memang sudah dibuka kembali. Namun, pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak antar pengunjung....
  • HOT !
    BLACKPINK dikenal sebagai grup dengan penampilan membernya yang selalu stylish. Tak heran jika banyak brand fashion mewah yang bekerja sama dengan mereka, hingga menjadikannya sebagai brand ambassador....
  • HOT !
    Saat menggunakan masker, sirkulasi udara pada kulit wajah tidak dapat berjalan secara optimal. Hal ini tentunya dapat meyebabkan masalah serius pada kulit wajah, terutama munculnya jerawat, terutama di area yang tertutup masker....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)