SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkan Hand Sanitizer Ampuh Melawan Virus Corona?

Senin, 10 Februari 2020 19:30 by Rie127 | 634 hits
Benarkan Hand Sanitizer Ampuh Melawan Virus Corona?
Image Source: The Healthy Site

DREAMERS.ID - Menyebarnya virus corona hingga menimbulkan ratusan korban jiwa, tentunya membuat masyarakat diseluruh dunia menjadi lebih waspada, dimulai dari memakai masker hingga selalu mencuci tangan, baik sebelum makan, dan setelah bersin.

Selain mencuci tangan dengan air dan sabun antiseptic, masyarakat mencari alternatif dengan menggunakan hand sanitizer yang dinilai lebih praktis dan dapat di bawa kemana-mana.

Namun menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencuci tangan dengan air dan menggunakan sabun antiseptic dinilai lebih ampun untuk mengusir kuman dibandingkan dengan penggunaan hand sanitizer walaupun memiliki kandungan alcohol 60 hingga 95 persen.

Baca juga: Mirisnya Cerita Karyawan Membuat Stiker Untuk Hand Sanitizer 'KW'

Begitu juga dengan tissue basah antiseptik, menurut dokter Marimuthu, tissue basah antiseptik hanya ampuh digunakan untuk membersihkan permukaan benda dan lingkungan, hingga tidak memiliki fungsi untuk menghilangkan kuman di tangan.

Bahkan, berdasarkan penelitian ahli virology dari Queen Mary University of London beberapa tahun lalu menunjukkan penggunaan tissue basah dalam beberapa kasus akan menyebarkan kuman.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Para Ilmuwan di Tiongkok menemukan sebuah kondisi atau gejala yang memungkinkan seseorang tertular virus corona, yaitu kondisi conjunctivitis, suatu inflamasi atau inflamasi yang tedapat pada membrn transparan atau biasa yang sebut conjunctiva pada mata. Ketika conjunctivitis terjadi makan pembuluh darah terinflamasi sehingga menimbulkan kondisi mata merah....
  • HOT !
    Pesepakbola Son Heung Min yang bermain untuk klub Tottenham Hotspur kini telah kembali ke Korea Selatan, usai liga Inggris ditangguhkan karena pandemi corona. Ia pun akan mengisi waktunya dengan wajib militer....
  • HOT !
    Selain menjaga kebersihan, dan tetap diam dirumah, menjaga imun dan meningkatkan kekebalan tubuh juga diperlukan untuk terhindar dari virus corona. Hal ini juga turut dikampanyekan oleh para ahli....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)