home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkan Hand Sanitizer Ampuh Melawan Virus Corona?

Senin, 10 Februari 2020 19:30 by Rie127 | 662 hits
Benarkan Hand Sanitizer Ampuh Melawan Virus Corona?
Image Source: The Healthy Site

DREAMERS.ID - Menyebarnya virus corona hingga menimbulkan ratusan korban jiwa, tentunya membuat masyarakat diseluruh dunia menjadi lebih waspada, dimulai dari memakai masker hingga selalu mencuci tangan, baik sebelum makan, dan setelah bersin.

Selain mencuci tangan dengan air dan sabun antiseptic, masyarakat mencari alternatif dengan menggunakan hand sanitizer yang dinilai lebih praktis dan dapat di bawa kemana-mana.

Namun menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencuci tangan dengan air dan menggunakan sabun antiseptic dinilai lebih ampun untuk mengusir kuman dibandingkan dengan penggunaan hand sanitizer walaupun memiliki kandungan alcohol 60 hingga 95 persen.

Baca juga: Dapat Menularkan COVID-19, 7 Benda Ini Harus Lebih Diperhatikan

Begitu juga dengan tissue basah antiseptik, menurut dokter Marimuthu, tissue basah antiseptik hanya ampuh digunakan untuk membersihkan permukaan benda dan lingkungan, hingga tidak memiliki fungsi untuk menghilangkan kuman di tangan.

Bahkan, berdasarkan penelitian ahli virology dari Queen Mary University of London beberapa tahun lalu menunjukkan penggunaan tissue basah dalam beberapa kasus akan menyebarkan kuman.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Samsung resmi meluncurkan ponsel seri Galaxy S21 andalan barunya pada Jumat (15/1) waktu setempat. Menampilkan megastar BTS dan grup alternatif eksentrik Leenalchi, raksasa teknologi Korea Selatan ini sukses menarik perhatian pengguna smartphone muda di seluruh dunia....
  • HOT !
    Oppo resmi meluncurkan perangkat baru seri Reno5 di Indonesia pada 12 Januari. Perangkat ini menghadirkan dua fitur unggulan untuk meningkatkan performa video, yaitu AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video....
  • HOT !
    Walau tahun 2020 menjadi tahun yang lesu bagi industri musik Korea, namun tidak dengan para selebritinya. Mereka tetap aktif melakukan berbagai kolaborasi di bidang lain, salah satunya adalah fashion....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : tanakatosi
Cast : paw petclinic and care

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)