home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Emoji Baru Siap Rilis Tahun Ini Termasuk Simbol Transgender

Sabtu, 01 Februari 2020 10:00 by fzhchyn | 1538 hits
Ratusan Emoji Baru Siap Rilis Tahun Ini Termasuk Simbol Transgender
Image source: Emojipedia

DREAMERS.ID - Ada ratusan emoji baru yang akan dirilis tahun ini. Belum lama ini, Unicode Consortium mengungkap Emoji 13.0 yang berisi 117 emoji, di mana 62 diantaranya adalah emoji baru sedangkan sisanya terdiri dari varian dan gender baru.

Mengutip The Verge, deretan emoji kali ini disebut akan lebih inklusif gender. Dengan kata lain, emoji baru ini akan menawarkan gender yang lebih beragam. Beberapa emoji yang dimaksud adalah emoji bendera transgender, yang sebelumnya diajukan oleh Google dan Microsoft. Selain itu, ada pula emoji yang menandakan simbol transgender.

Adapun emoji baru yang hadir di versi terbaru ini adalah wajah tersenyum namun menangis, wajah yang memakai kacamata dan kumis, ninja, dan kecoa. Meski sudah diumumkan, belum ada informasi kapan emoji akan hadir di platform.


Emoji Bendera Transgender

Baca juga: Apple Hadirkan Emoji Masker Tersenyum

Sekadar informasi, rilisnya deretan emoji baru ini biasanya disesuaikan dengan masing-masing vendor. Namun menilik dari tahun lalu, emoji baru ini biasanya digulirkan menjelang akhir tahun, dan kemungkinan hal itu juga akan berlaku di tahun ini, seperti melansir Liputan6.

Perlu diketahui, Unicode Consortium merupakan lembaga yang melegalkan penggunaan emoji, sebelum akhirnya dirilis ke tiap-tiap penyedia platform, seperti iOS dan Android. Pengajuan emoji baru tiap tahunnya juga tidak terbatas untuk perusahaan besar, seperti Google, Microsoft, atau Google. Karenanya, setiap orang memiliki kesempatan untuk mengajukan emoji yang ingin dimasukkan untuk tiap tahunnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)