home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Segera Perbarui OS Atau Ganti HP Sebelum 1 Februari Jika Masih Ingin Pakai WhatsApp

Kamis, 30 Januari 2020 13:30 by zia92 | 3658 hits
Segera Perbarui OS Atau Ganti HP Sebelum 1 Februari Jika Masih Ingin Pakai WhatsApp
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Sederet ponsel yang masih didukung sistem operasi (OS) lawas tak akan bisa menikmati layanan WhatsApp lagi mulai 1 Februari 2020. Melalui blog resminya, WhatsApp telah mengumumkan kebijakan ini dan menyarankan pengguna memperbarui sistem oprasinya.

Pihak WhatsApp mengatakan bahwa pengguna iPhone dengan iOS 8 atau iOS yang lebih lawas tidak akan dapat membuat akun baru terhitung tanggal 1 Februari 2020 mendatang. "Kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel Anda. Silakan kunjungi situs web dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone Anda," tulis pihak WhatsApp, mengutip Kompas.

Tak hanya pengguna iPhone, pada tanggal tersebut pengguna ponsel Android versi 2.3.7 Gingerbread pun tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp. Pengguna Android yang masih ingin menggunakan WhatsApp setidaknya harus meng-update sistem operasi smartphone mereka ke versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.

Baca juga: Video Call Grup Lebih Enak Pakai WhatsApp, Zoom, atau Google Hangouts?

Selain itu, WhatsApp juga telah menghentikan seluruh dukungannya untuk Windows Phone mulai 31 Desember 2019 lalu. WhatsApp sendiri pada awal 2019 tercatat memiliki sebanyak 1,5 miliar pengguna aktif bulanan. Sehingga dengan kebijakan baru ini Whatsapp berpotensi kehilangan juta pengguna.

Pada 2018 lalu WhatsApp juga mulai menghentikan layanannya untuk smartphone tua. Pihak WhatsApp juga sebelumnya telah memberi peringatan bahwa sejumlah fitur dapat berhenti bekerja kapan saja hingga batas akhir pada Februari 2020 mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Irene Red Velvet dan Chanyeol EXO memang punya imej mewah yang memikat. Tak ayal, keduanya digaet untuk menjadi brand ambassador sejumlah produk fashion ternama internasional....
  • HOT !
    Motif tie dye dalam dunia fashion bukan hal yang baru, tren tie dye ini kembali muncul saat pandemi COVID 19 yang mana selama di rumah saja banyak orang mencoba untuk membuat pakaian dari motif ini.  ...
  • HOT !
    Cardigan menjadi fashion item yang tidak termakan zaman seiring dengan desain dan warnanya yang mengikuti tren. Cardigan pun kini menjadi hot fashion item yang nge tren dikenakan oleh idola K Pop saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)