SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sederet Fitur Baru yang Akan Dirilis WhatsApp Tahun 2020, Termasuk Dark Mode

Kamis, 23 Januari 2020 15:20 by zia92 | 1085 hits
Sederet Fitur Baru yang Akan Dirilis WhatsApp Tahun 2020, Termasuk Dark Mode
Image source: 9to5google

DREAMERS.ID - Laporan terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp baru-baru ini memasukkan pembaruan ke program Google Play Beta. Update versi 2.20.13 dan 2.20.14 ini menyajikan sejumlah fitur baru, termasuk fitur dark mode.

Melansir CNN, beberapa fitur seperti mode gelap (dark mode), stiker emoji, hapus pesan otomatis hingga transfer akun, akan menjadi fitur terbaru WhatsApp pada 2020. Namun, update fitur-fitur ini baru bisa digunakan bagi pengguna yang sudah terdaftar pada WhatsApp versi Beta. Sehingga, pengguna WhatsApp versi pengguna akhir masih belum bisa mengakses fitur-fitur ini.

1. Mode Gelap

Fitur ini telah digulirkan WhatsApp dalam versi Beta 2.20.13 versi Android. Tak semua pengguna bisa menikmati mode gelap ini.  Fitur yang dinamakan Dark Theme ini bisa dijajal oleh para pengguna dengan mengunduh file APK di sini

Cara mengaktifkannya dengan ke WhatsApp Settings > Chats > Theme. Selain Dark Theme, dalam pengaturan ini  WhatsApp memberikan beberapa opsi pengaturan berbeda lain yakni Light Theme, System Default, dan Set By Battery Saver. Dengan mengaktifkan salah satu pengaturan ini, maka WhatsApp pengguna akan berubah.

Jika Light Theme diaktifkan, maka WhatsApp akan berada di mode terang. Ini adalah mode normal WhatsApp yang telah ditampilkan ke pengguna selama bertahun-tahun. Sementara dengan mengaktifkan system default, maka WhatsApp akan menyesuaikan dengan pengaturan ponsel. Sebab, Android dan iOS terbaru sudah menyediakan opsi mode gelap di sistem operasi mereka.

Apabila pengguna mengaktifkan dark mode di pengaturan ponsel, maka WhatsApp akan ikut mengaktifkan mode gelap di aplikasinya. Untuk pilihan Set by Battery Saver, WhatsApp akan otomatis memilih menampilkan Light Theme atau Dark Theme sesuai dengan pengaturan battery saver di ponsel.

Baca juga: Segera Perbarui OS Atau Ganti HP Sebelum 1 Februari Jika Masih Ingin Pakai WhatsApp

2.  Emoji baru versi 13.0

Emoji versi 13.0 yang akan meluncur pada 2020. Emoji terbaru ini menambahkan ikon seperti cheese cake, waffle, es batu, emoji menguap, emoji manusia berdiri, dan lainnya. WhatsApp memberikan pembaruan kecil dengan memberikan nama pada paket emoji agar pengguna bisa mengetahui jenis emoji yang hendak diunduh.

3. Hapus Pesan Otomatis

Fitur ini diketahui tengah dilakukan uji coba di beberapa pengguna. Disappearing Message (hapus pesan otomatis) memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka secara otomatis. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan diduga peluncurannya akan memakan waktu yang lama.

4. Transfer Akun

Baru-baru ini WhatsApp menerapkan fitur baru untuk platform iOS, yang memungkinkan untuk mendaftarkan akun WhatsApp Anda di perangkat iPhone baru tanpa meminta kredensial. Hal ini bisa dilakukan apabila jika iCloud Keychain diaktifkan.

WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur tersebut di platform Android.  Fitur yang dinamakan Account Transfer ini menggunakan Google API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang membuat pengguna bisa memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lain tanpa membutuhkan registrasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, GoPay sempat menyatakan wacananya untuk memungkinkan pembayaran SPP sekolah melalui aplikasinya. Pada 17 Februari kemarin, Gojek selaku penyedia platform GoPay mengumumkan telah memasukkan layanan pembayaran SPP di aplikasinya....
  • HOT !
    Selalu tampil modis dan sering hadir di acara fashion show, Lisa menjadi salah satu idola K Pop yang tak jauh dari dunia mode. Rapper BLACKPINK ini juga dikenal karena selera fashion nya yang unik. Dan baru baru ini, Lisa dikabarkan bakal punya clothing line nya sendiri!...
  • HOT !
    Ikan diketahui menjadi bahan makanan yang tak hanya lezat, namun juga mengandung banyak nutrisi. Dari sekian banyak jenisnya, ikan Pollock ternyata menjadi salah satu yang diketahui memiliki banyak nutrisi karena rendah merkuri dan mengandung omega 3. Tak perlu khawatir, karena ikan ini termasuk yang mudah untuk diolah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)