home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seru Banget! Ada Tur Lokasi Syuting Film Parasite

Rabu, 22 Januari 2020 18:08 by muthiasp | 948 hits
Seru Banget! Ada Tur Lokasi Syuting Film Parasite
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Parasite sukses menjadi film yang menjadi perbincangan di kalangan internasional dengan memenangkan sederet penghargaan bergengsi. Lokasi syutingnya pun menjadi serbuan wisatawan sampai diadakan Parasite Tour Course.

Tur wisata lokasi syuting film Parasite ini menjadi jawaban bagi para penonton film yang ingin melihat secara langsung bagaimana kehidupan dari karakter Ki Woo dan Ki Jung. Setidaknya ada empat lokasi ikonik yang menjadi tempat diambilnya adegan-adegan penting di film tersebut.

Tur dimulai dari Woori Supermarket atau yang aslinya bernama Doijissal Supermarket, di mana Ki Woo mendapat tawaran untuk menjadi guru les privat di rumah keluarga Mr. Park. Di toko tersebut, kamu bisa menemukan snack masa kecil ala Korea dan jajanan lainnya. Namun, payung tempat Ki Woo dan Min Hyuk mengobrol sudah dicabut.

Selanjutnya adalah tangga yang menghubungkan kawasan rumah Ki Woo dengan Mr. Park, yang muncul saat adegan Ki Jung membeli buah persik dan membawanya ke rumah Mr. Park. Tangga ini lokasinya sangat dekat dengan Doijissal Supermarket, jadi setelah berbelanja kalian bisa mampir kesana.

Jika datang ke sana, pengunjung diminta untuk tidak mengganggu warga karena merupakan area perumahan yang tenang. Tidak jauh dari tangga tersebut, kalian dapat mengunjungi Ahyeon-dong Furniture Complex, Seosomun Park, Songijeong Sports Park, dan lainnya.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Ketiga, Tangga dan Terowongan Jahamun. Ingat adegan saat Ki Taek, Ki Woo, dan Ki Jung kabur dari rumah Mr. Park di tengah hujan lebat? Mereka melewati dua lokasi tersebut. Secara khusus, bagian dalam terowongan memiliki suasana seram seperti yang ditunjukkan dalam film.

Tangga dan Terowongan Jahamun secara khusus dipilih oleh sutradara Bong Joon Ho, sebagai simbol perbedaan status sosial antara keluarga Ki Taek dan Mr. Park. Kalian juga bisa mengunjungi Istana Gyeongbokgung, Museum Seni Seoul, Museum Sastra the Poet Yun Dong-Ju, yang berada di sekitar Terowongan Jahamun.

Terakhir, Pizza Age. Setelah seharian menelusuri kehidupan Ki Woo dan Ki Jung, baiknya beristirahat sambil menikmati pizza lezat yang kardusnya pernah dilipat oleh keluarga Ki Taek. Aslinya, Pizza Age bernama Sky Pizza yang dikelola oleh keluarga selama 17 tahun.

Pemilik toko ini lah yang secara langsung mengajari pemain Parasite untuk melipat kotak pizza. Hidangan khas di toko adalah ayam goreng, Pizza Ubi Jalar Kaya Emas dibuat dengan keju alami, dan Dakgangjeong atau ayam bumbu dibuat dengan saus asam dan manis spesial yang dibuat oleh pemiliknya.

(mth/Image source: Visit Seoul)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)