home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seru Banget! Ada Tur Lokasi Syuting Film Parasite

Rabu, 22 Januari 2020 18:08 by muthiasp | 780 hits
Seru Banget! Ada Tur Lokasi Syuting Film Parasite
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Parasite sukses menjadi film yang menjadi perbincangan di kalangan internasional dengan memenangkan sederet penghargaan bergengsi. Lokasi syutingnya pun menjadi serbuan wisatawan sampai diadakan Parasite Tour Course.

Tur wisata lokasi syuting film Parasite ini menjadi jawaban bagi para penonton film yang ingin melihat secara langsung bagaimana kehidupan dari karakter Ki Woo dan Ki Jung. Setidaknya ada empat lokasi ikonik yang menjadi tempat diambilnya adegan-adegan penting di film tersebut.

Tur dimulai dari Woori Supermarket atau yang aslinya bernama Doijissal Supermarket, di mana Ki Woo mendapat tawaran untuk menjadi guru les privat di rumah keluarga Mr. Park. Di toko tersebut, kamu bisa menemukan snack masa kecil ala Korea dan jajanan lainnya. Namun, payung tempat Ki Woo dan Min Hyuk mengobrol sudah dicabut.

Selanjutnya adalah tangga yang menghubungkan kawasan rumah Ki Woo dengan Mr. Park, yang muncul saat adegan Ki Jung membeli buah persik dan membawanya ke rumah Mr. Park. Tangga ini lokasinya sangat dekat dengan Doijissal Supermarket, jadi setelah berbelanja kalian bisa mampir kesana.

Jika datang ke sana, pengunjung diminta untuk tidak mengganggu warga karena merupakan area perumahan yang tenang. Tidak jauh dari tangga tersebut, kalian dapat mengunjungi Ahyeon-dong Furniture Complex, Seosomun Park, Songijeong Sports Park, dan lainnya.

Baca juga: Pemain Film Parasite Diajak Jadi Anggota Tim Penyelenggara Oscar

Ketiga, Tangga dan Terowongan Jahamun. Ingat adegan saat Ki Taek, Ki Woo, dan Ki Jung kabur dari rumah Mr. Park di tengah hujan lebat? Mereka melewati dua lokasi tersebut. Secara khusus, bagian dalam terowongan memiliki suasana seram seperti yang ditunjukkan dalam film.

Tangga dan Terowongan Jahamun secara khusus dipilih oleh sutradara Bong Joon Ho, sebagai simbol perbedaan status sosial antara keluarga Ki Taek dan Mr. Park. Kalian juga bisa mengunjungi Istana Gyeongbokgung, Museum Seni Seoul, Museum Sastra the Poet Yun Dong-Ju, yang berada di sekitar Terowongan Jahamun.

Terakhir, Pizza Age. Setelah seharian menelusuri kehidupan Ki Woo dan Ki Jung, baiknya beristirahat sambil menikmati pizza lezat yang kardusnya pernah dilipat oleh keluarga Ki Taek. Aslinya, Pizza Age bernama Sky Pizza yang dikelola oleh keluarga selama 17 tahun.

Pemilik toko ini lah yang secara langsung mengajari pemain Parasite untuk melipat kotak pizza. Hidangan khas di toko adalah ayam goreng, Pizza Ubi Jalar Kaya Emas dibuat dengan keju alami, dan Dakgangjeong atau ayam bumbu dibuat dengan saus asam dan manis spesial yang dibuat oleh pemiliknya.

(mth/Image source: Visit Seoul)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa perusahaan dan pengusaha mengembangkan produk yang memfokuskan pada para penyandang disabilitas, menciptakan sebuah inovasi dan teknologi tanpa mengejar sebuah keuntungan. Diharapkan dapat membantu dalam melakukan aktivitas sehari hari atau merasakan wahana di tempat wisata....
  • HOT !
    Sebagian besar masayarakat pasti menganggap bahwa pembungkus yang digunakan untuk membungkus makanan telah teruji dan aman, terutama pembungkus pada makanan cepat saji....
  • HOT !
    ARMY pasti mengetahui restoran favorit BTS yaitu Yoojung Sikdang. yang berada di kawasan Gangnam gu, Seoul. Yoojung Sikdang semakin populer berkat BTS yang kerap kali datang ke restoran ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)