SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Terus Bertambah, Peneliti Tiongkok Sebut Virus Corona Dapat Bermutasi

Rabu, 22 Januari 2020 15:37 by Rie127 | 1562 hits
Korban Terus Bertambah, Peneliti Tiongkok Sebut Virus Corona Dapat Bermutasi
Image Source: Republika

DREAMERS.ID - Korban meninggal akibat virus corona atau virus Wuhan bertambah menjadi 9 orang. Virus tersebut juga telah menginfeksi 440 orang dan telah menyebar luas, tidak hanyaa di asia saja, namun di Amerika Serikat.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Amerika Serikat sebagai kasus pertama dari virus corona. Seorang warga AS yang telah menyelesaikan kunjungannya ke Wuhan, melaporkan dirinya ke rumah sakit untuk diperiksa. Pria itu kembali ke AS pada 15 Januari, dua hari sebelum AS melakukan pemeriksaan di bandara.

Selain itu Taiwan juga melaporkan kasus coronavirus pertamanya. Pasien tersebut adalah seorang wanita Taiwan berusia 50-an dan tinggal di Wuhan. Dia kembali ke Taiwan dengan gejala-gejala termasuk demam, batuk, dan sakit tenggorokan.

Baca juga: Semakin Menyebar, Ini Tips Menghindari Virus Corona

Penyakit ini sendiri ditularkan melalui saluran pernapasan. Namun dalam penelitiannya wakil Komisi Kesehatan Nasional, bernama Li Bin mengungkapkan kemungkinan lain dari penyebaran virus tersebut.

“Ada kemungkinan mutasi virus corona dan penyebaran penyakit lebih lanjut, Bila diperlukan, pemeriksaan suhu juga akan diterapkan di area-area penting di tempat-tempat ramai”. kata Li Bin dalam konferensi pers di Beijing, dikutip dari AFP.

Namun hingga saat ini mereka masih belum dapat memastikan secara pasti darimana virus yang telah menginfeksi 440 orang di 13 provinsi dan kota berasal sehingga menyebabkan kematian banyak orang.

Banyak negara, termasuk Indonesia telah mengintensifkan upaya untuk menghentikan penyebaran patogen atau yang dikenal dengan nama teknis 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) karena jumlah kasus melonjak, meningkatkan kekhawatiran di tengah gencarnya perjalanan liburan di Tiongkok.

Virus Corona sendiri merupakan ancaman baru karena kemiripannya dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome), yang menewaskan hampir 650 orang di seluruh daratan Cina dan Hong Kong pada 2002-2003.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Perayaan hari kasih sayang yang bisa dikenal dengan Valentine memang kerap menjadi momen untuk memberikan hadiah kepada orang terkasih, bisa dari keluarga maupun kepada pasangan. Hari Valentine sendiri tentu tidak bisa dilepaskan dari makanan berasa manis, salah satunya cokelat....
  • HOT !
    Tak hanya memperkenalkan trio Galaxy S20, Samsung juga mengungkap secara resmi Galaxy Z Flip di event Unpacked 2020. Perangkat ini merupakan ponsel layar lipat kedua yang dirilis Samsung setelah Galaxy Fold....
  • HOT !
    Menyebarnya virus corona hingga menimbulkan ratusan korban jiwa, tentunya membuat masyarakat diseluruh dunia menjadi lebih waspada, dimulai dari memakai masker hingga selalu mencuci tangan, baik sebelum makan, dan setelah bersin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)