home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jarang Disentuh Pengguna, Instagram Resmi Hapus Tombol IGTV

Selasa, 21 Januari 2020 14:54 by fzhchyn | 777 hits
Jarang Disentuh Pengguna, Instagram Resmi Hapus Tombol IGTV
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Disadari atau tidak, tombol IGTV yang ada di sudut kanan atas layar aplikasi ternyata sudah resmi dihapus. Instagram rupanya menyadarai bahwa pengguna aplikasinya tidak sering menyentuh tombol tersebut.

Melansir The Verge, kebanyakan pengguna Instagram menemukan konten IGTV melalui pratinjau di feed, explore, dan profil. "Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar di aplikasi Instagram," ujar juru bicara Instagram, mengutip CNN.

Kebijakan menghapus tombol pintas IGTV memang terbilang minor. Akan tetapi, kebijakan itu nantinya membuat pengguna Instagram bakal menggali lebih dalam aplikasinya untuk menemukan konten IGTV. Jika tak ingin direpotkan dengan hal itu, Instagram sudah menawarkan pengguna untuk mengunduh aplikasi IGTV di App Store atau Play Store yang jumlah penggunanya relatif kecil dari pengguna Instagram yang mencapai lebih dari satu miliar.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Langkah penghapusan tombol tersebut memberi sinyal bahwa Instagram tidak memprioritaskan IGTV sebagai layanan mandiri yang berbeda. Laporan AdWeek Social Pro pekan lalu menyampaikan saat ini pengguna dapat mengunggah video IGTV melalui tombol yang sama untuk mengunggah video di feed.

Instagram diketahui telah berjuang untuk menarik para pembuat dan pengguna IGTV sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2018. IGTV merupakan layanan video jangka panjang Instagram yang semula direncanakan untuk menyaingi YouTube. Namun berbeda dengan YouTube, layanan IGTV tidak menawarkan peluang berbagi keuntungan dari iklan.

Di sisi lain, penghapusan tombol IGTV juga diklaim untuk menjaga Instagram sesederhana mungkin. "Jadi kami menghapus ikon ini berdasarkan pembelajaran dan masukan dari komunitas kami," ujar juru bicara Facebook.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)