SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jarang Disentuh Pengguna, Instagram Resmi Hapus Tombol IGTV

Selasa, 21 Januari 2020 14:54 by zia92 | 645 hits
Jarang Disentuh Pengguna, Instagram Resmi Hapus Tombol IGTV
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Disadari atau tidak, tombol IGTV yang ada di sudut kanan atas layar aplikasi ternyata sudah resmi dihapus. Instagram rupanya menyadarai bahwa pengguna aplikasinya tidak sering menyentuh tombol tersebut.

Melansir The Verge, kebanyakan pengguna Instagram menemukan konten IGTV melalui pratinjau di feed, explore, dan profil. "Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar di aplikasi Instagram," ujar juru bicara Instagram, mengutip CNN.

Kebijakan menghapus tombol pintas IGTV memang terbilang minor. Akan tetapi, kebijakan itu nantinya membuat pengguna Instagram bakal menggali lebih dalam aplikasinya untuk menemukan konten IGTV. Jika tak ingin direpotkan dengan hal itu, Instagram sudah menawarkan pengguna untuk mengunduh aplikasi IGTV di App Store atau Play Store yang jumlah penggunanya relatif kecil dari pengguna Instagram yang mencapai lebih dari satu miliar.

Baca juga: Asli atau Palsu? Instagram Bisa Deteksi Gambar Hasil Photoshop

Langkah penghapusan tombol tersebut memberi sinyal bahwa Instagram tidak memprioritaskan IGTV sebagai layanan mandiri yang berbeda. Laporan AdWeek Social Pro pekan lalu menyampaikan saat ini pengguna dapat mengunggah video IGTV melalui tombol yang sama untuk mengunggah video di feed.

Instagram diketahui telah berjuang untuk menarik para pembuat dan pengguna IGTV sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2018. IGTV merupakan layanan video jangka panjang Instagram yang semula direncanakan untuk menyaingi YouTube. Namun berbeda dengan YouTube, layanan IGTV tidak menawarkan peluang berbagi keuntungan dari iklan.

Di sisi lain, penghapusan tombol IGTV juga diklaim untuk menjaga Instagram sesederhana mungkin. "Jadi kami menghapus ikon ini berdasarkan pembelajaran dan masukan dari komunitas kami," ujar juru bicara Facebook.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu, GoPay sempat menyatakan wacananya untuk memungkinkan pembayaran SPP sekolah melalui aplikasinya. Pada 17 Februari kemarin, Gojek selaku penyedia platform GoPay mengumumkan telah memasukkan layanan pembayaran SPP di aplikasinya....
  • HOT !
    Selalu tampil modis dan sering hadir di acara fashion show, Lisa menjadi salah satu idola K Pop yang tak jauh dari dunia mode. Rapper BLACKPINK ini juga dikenal karena selera fashion nya yang unik. Dan baru baru ini, Lisa dikabarkan bakal punya clothing line nya sendiri!...
  • HOT !
    Ikan diketahui menjadi bahan makanan yang tak hanya lezat, namun juga mengandung banyak nutrisi. Dari sekian banyak jenisnya, ikan Pollock ternyata menjadi salah satu yang diketahui memiliki banyak nutrisi karena rendah merkuri dan mengandung omega 3. Tak perlu khawatir, karena ikan ini termasuk yang mudah untuk diolah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)