home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jarang Disentuh Pengguna, Instagram Resmi Hapus Tombol IGTV

Selasa, 21 Januari 2020 14:54 by zia92 | 677 hits
Jarang Disentuh Pengguna, Instagram Resmi Hapus Tombol IGTV
Image source: Business Insider

DREAMERS.ID - Disadari atau tidak, tombol IGTV yang ada di sudut kanan atas layar aplikasi ternyata sudah resmi dihapus. Instagram rupanya menyadarai bahwa pengguna aplikasinya tidak sering menyentuh tombol tersebut.

Melansir The Verge, kebanyakan pengguna Instagram menemukan konten IGTV melalui pratinjau di feed, explore, dan profil. "Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar di aplikasi Instagram," ujar juru bicara Instagram, mengutip CNN.

Kebijakan menghapus tombol pintas IGTV memang terbilang minor. Akan tetapi, kebijakan itu nantinya membuat pengguna Instagram bakal menggali lebih dalam aplikasinya untuk menemukan konten IGTV. Jika tak ingin direpotkan dengan hal itu, Instagram sudah menawarkan pengguna untuk mengunduh aplikasi IGTV di App Store atau Play Store yang jumlah penggunanya relatif kecil dari pengguna Instagram yang mencapai lebih dari satu miliar.

Baca juga: Kim Kardashian hingga Leonardo Dicaprio Serukan Sehari Puasa FB dan IG

Langkah penghapusan tombol tersebut memberi sinyal bahwa Instagram tidak memprioritaskan IGTV sebagai layanan mandiri yang berbeda. Laporan AdWeek Social Pro pekan lalu menyampaikan saat ini pengguna dapat mengunggah video IGTV melalui tombol yang sama untuk mengunggah video di feed.

Instagram diketahui telah berjuang untuk menarik para pembuat dan pengguna IGTV sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2018. IGTV merupakan layanan video jangka panjang Instagram yang semula direncanakan untuk menyaingi YouTube. Namun berbeda dengan YouTube, layanan IGTV tidak menawarkan peluang berbagi keuntungan dari iklan.

Di sisi lain, penghapusan tombol IGTV juga diklaim untuk menjaga Instagram sesederhana mungkin. "Jadi kami menghapus ikon ini berdasarkan pembelajaran dan masukan dari komunitas kami," ujar juru bicara Facebook.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Irene Red Velvet dan Chanyeol EXO memang punya imej mewah yang memikat. Tak ayal, keduanya digaet untuk menjadi brand ambassador sejumlah produk fashion ternama internasional....
  • HOT !
    Motif tie dye dalam dunia fashion bukan hal yang baru, tren tie dye ini kembali muncul saat pandemi COVID 19 yang mana selama di rumah saja banyak orang mencoba untuk membuat pakaian dari motif ini.  ...
  • HOT !
    Cardigan menjadi fashion item yang tidak termakan zaman seiring dengan desain dan warnanya yang mengikuti tren. Cardigan pun kini menjadi hot fashion item yang nge tren dikenakan oleh idola K Pop saat ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)