SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Tipis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71 dan A51

Rabu, 15 Januari 2020 17:32 by zia92 | 1422 hits
Beda Tipis, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A71 dan A51
Image source: Mobygeek

DREAMERS.ID - Samsung resmi merilis perangkat Galaxy A51 dan Galaxy A71 di Indonesia pada 14 Januari kemarin. Keduanya, sama-sama membawa quad camera alias empat kamera di belakang bodi, di mana A51 memiliki sensor utama 45MP sedangkan A71 64MP.

Secara spesifik, Galaxy A71 dibekali empat kamera yaitu kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 12 MP (sudut pandang 123 derajat), makro 5 MP, dan depth 5 MP. Kamera dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Smart Switch, Live Focus, dan Super Steady Video. Sensor-sensor kamera di dalam modul kamera disusun membentuk huruf 'L'.

Sementara untuk dapur pacunya, ponsel dibekali dengan cipset Snapdragon 730G. Cipset ini dikombinasikan dengan opsi RAM 8GB. Ruang penyimpanan internalnya (ROM) memiliki kapasitas 128GB. Baterai A71  berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 25W. Ponsel hadir dalam pilihan warna Crush Black, Blue dan Silver. Harga ponsel baru keluar saat dijual secara pre-order pada 20 Januari.

Baca juga: Dirumorkan Rilis Pertengahan Tahun, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Fold 2

Kemudian untuk Galaxy A51, tampilannya memang identik dengan desain A71, termasuk jumlah kameranya. Hanya saja spesifikasi A71 lebih unggul dibandingkan A51. Ponsel dihargai dengan harga pre-order Rp4,1 juta yang mulai dijual pada 10 Januari.

Untuk spesifikasi kamera, kamera utama A51 beresolusi 48 MP, depth 5MP, macro 5 MPdan ultra-wide-angle 12 MP. Sementara layarnya, Samsung tidak memberikan poni (notch) di layar. Kamera ditempatkan di dalam layar seperti Galaxy Note 10. Kamera depan memiliki resolusi yang sama dengan A71, yakni 32 MP. Samsung membekali A51 dengan layar 6,5 ini FHD Super AMOLED dengan aspek rasio 20:9. 

Samsung memberikan A51 RAM 6GB dengan penyimpanan internal (ROM) 128GB. Berbeda dengan A71 yang menggunakan cipset besutan Qualcomm, A51 memiliki cipset besutan Samsung , yakni Exynos 9611. Baterainya yang ditanam berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian cepat 15W. Spesifikasi lainnya mencakup NFC, AI Gaming Booster, serta pemindai sidik jari di dalam layar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)