SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WHO Konfirmasi Virus Misterius Tiongkok Telah Menyebar ke Thailand

Selasa, 14 Januari 2020 13:49 by Rie127 | 1792 hits
WHO Konfirmasi Virus Misterius Tiongkok Telah Menyebar ke Thailand
Image Source: HongkongHerald

DREAMERS.ID - Hari ini (13/01), WHO mengkonfirmasikan bahwa virus baru yang misterius dari Tiongkok sudah menyebar hingga ke Thailand. Diketahui bahwa virus tersebut masih satu keluarga dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) sebuah sindrom pernapasan akut.

WHO juga mengkonfirmasi ada kasus pertama di Thailand, seorang yang baru saja berpergian ke daerah Wuhan, Tiongkok dirawat ke rumah sakit pada 8 Januari lalu, dan didiagnosis mengalami Pneumonia ringan.

“Pengujian laboratorium kemudian mengonfirmasi bahwa corona virus baru adalah penyebabnya”. kata juru bicara WHO Tarik Jasarevic dikutip dari CNN.

Baca juga: Semakin Menyebar, Ini Tips Menghindari Virus Corona

Kasus ini merupakan kasus pertama di luar Negara Tiongkok, di mana 41 orang dengan gejala seperti pneumonia telah didiagnosis dengan virus baru di pusat kota Wuhan, dengan salah satu korban meninggal pada Kamis lalu.

“Kemungkinan adanya kasus yang teridentifikasi di negara lain memperkuat alasan WHO menyerukan pemantauan aktif dan kesiapsiagaan di negara lain”. tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Saat ini WHO belum memutuskan langkah khusus untuk para wisatawan. Mereka juga belum melakukan pembatasan ke Tiongkok, hanya saja mereka menekankan bahwa mereka menanggapi situasi tersebut dengan serius dan akan mengadakan pertemuan darurat terkait penyebaran virus baru yang misterius ini.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)