SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tokopedia Angkat Bicara Soal Bintang Iklan BTS yang Dikaitkan dengan LGBT

Jumat, 10 Januari 2020 14:00 by zia92 | 1290 hits
Tokopedia Angkat Bicara Soal Bintang Iklan BTS yang Dikaitkan dengan LGBT
Image source: Tokopedia

DREAMERS.ID - Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Tokopedia pada Kamis (9/1) kemarin. Mereka menganggap BTS, yang saat ini menjadi brand ambassador e-commerce tersebut mengarah pada perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender), sehingga meminta Komisi Penyiaran Indonedia (KPI) mencabut iklan Tokopedia yang menampilkan BTS.

Menanggapi hal tersebut, pihak Tokopedia pun angkat bicara. "Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu," seperti ditulis Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia dalam keterangan resminya, mengutip CNN Indonesia.

Nuraini juga mengatakan bahwa keputusan mereka mengangkat BTS untuk menjadi salah satu ikon lantaran mengambil sisi kerja keras, inovasi, dan semangat anti-perundungan (anti-bullying) yang mereka gaungkan. "Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, anti-perundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia."

"Kami juga sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia," lanjut Nuraini.

Dalam surat pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa LAKSI, mereka menulis, "Kami berharap KPI dapat mencabut iklan dari Tokopedia sehingga bangsa ini dapat terlindungi terhadap anak dan remaja yang rentan menduplikasi perilaku menyimpang LGBT." Tuduhan LGBT yang mereka layangkan kepada bintang iklan Tokopedia, BTS, berdasarkan artikel pemberitaan di sejumlah media. Hal ini diungkap Koordinator Aksi LAKSI Zoel Nasution.

Selain beberapa artikel tak berdasar, Zeol juga mengatakan bahwa lirik dan lagu BTS menyuarakan soal LGBT. Namun, ketika ditanya detail lagu yang dimaksud, ia tak dapat memberikan keterangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kobe Bryant dan putrinya, Gianna, dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan helikopter saat menuju Mamba Academy, pada Minggu (26/01) pagi waktu Amerika. Banyak kenangan yang ditorehkan keduanya, salah satunya di video ini....
  • HOT !
    Indonesia memang telah remi menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 tahun 2021 mendatang dengan dipilih oleh organisasi FIFA. Kini sudah muncul nama nama stadion yang ditunjuk untuk menggelar pertandingan pertandingannya....
  • HOT !
    Fenomena virus corona, atau virus Wuhan semakin meresahkan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Walaupun belum terdapat vaksin dan obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut, namun masyarakat dapat mencegahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)