home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tokopedia Angkat Bicara Soal Bintang Iklan BTS yang Dikaitkan dengan LGBT

Jumat, 10 Januari 2020 14:00 by fzhchyn | 1648 hits
Tokopedia Angkat Bicara Soal Bintang Iklan BTS yang Dikaitkan dengan LGBT
Image source: Tokopedia

DREAMERS.ID - Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Tokopedia pada Kamis (9/1) kemarin. Mereka menganggap BTS, yang saat ini menjadi brand ambassador e-commerce tersebut mengarah pada perilaku LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender), sehingga meminta Komisi Penyiaran Indonedia (KPI) mencabut iklan Tokopedia yang menampilkan BTS.

Menanggapi hal tersebut, pihak Tokopedia pun angkat bicara. "Tokopedia merupakan perusahaan teknologi Indonesia yang menghargai keberagaman pandangan setiap masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi, Tokopedia tidak berpihak kepada pandangan tertentu," seperti ditulis Nuraini Razak, VP of Corporate Communications, Tokopedia dalam keterangan resminya, mengutip CNN Indonesia.

Nuraini juga mengatakan bahwa keputusan mereka mengangkat BTS untuk menjadi salah satu ikon lantaran mengambil sisi kerja keras, inovasi, dan semangat anti-perundungan (anti-bullying) yang mereka gaungkan. "Perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, yaitu kerja keras untuk mewujudkan mimpi, anti-perundungan dan pesan positif lainnya, selaras dengan semangat Tokopedia."

Baca juga: Fakta-fakta Terkait Merger Gojek dan Tokopedia

"Kami juga sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia," lanjut Nuraini.

Dalam surat pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa LAKSI, mereka menulis, "Kami berharap KPI dapat mencabut iklan dari Tokopedia sehingga bangsa ini dapat terlindungi terhadap anak dan remaja yang rentan menduplikasi perilaku menyimpang LGBT." Tuduhan LGBT yang mereka layangkan kepada bintang iklan Tokopedia, BTS, berdasarkan artikel pemberitaan di sejumlah media. Hal ini diungkap Koordinator Aksi LAKSI Zoel Nasution.

Selain beberapa artikel tak berdasar, Zeol juga mengatakan bahwa lirik dan lagu BTS menyuarakan soal LGBT. Namun, ketika ditanya detail lagu yang dimaksud, ia tak dapat memberikan keterangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)