home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Diet Sirtfood yang Sukses Buat Adele Langsing

Rabu, 08 Januari 2020 20:20 by zia92 | 1746 hits
Mengenal Diet Sirtfood yang Sukses Buat Adele Langsing
Image source: Elle

DREAMERS.ID - Penampilan baru Adele telah mengejutkan banyak orang. Penyanyi 31 tahun ini terlihat lebih langsing dan dikatakan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 20 kilogram. Kabarnya, Adele menjalani diet sirtfood untuk menurunkan berat badannya itu.

Diet ini mempopulerkan penggunaan sirtfood yang merupakan makanan khusus untuk bekerja dengan mengaktifkan rantai protein tertentu dalam tubuh yang dikenal sebagai sirtuins. Melansir Times of India, menurut ilmu pengetahuan, agen antioksidan ini bertindak sebagai pelindung yang membantu memperlambat penuaan, meningkatkan metabolisme dan mengatur peradangan tubuh. Hal ini akan membantu memicu pengurangan lemak.

Mengutip CNN, studi juga menemukan bahwa diet sirtfood dapat membantu menurunkan brat badan hingga 3 kg dalam waktu kurang dari seminggu. Diet ini memiliki aturan makanan pantangan dan makanan yang disarankan. Beberapa yang diperbolehkan dalam rencana diet ini adalah jeruk, cokelat hitam, peterseli, kunyit, kangkung, dan red wine.

Meskipun dianggap sebuah tren saat ini, namun dalam prosesnya diet ini memiliki fokus pada strategi penurunan berat badan ketat selama satu minggu. Dalam tiga hari pertama, seseorang harus membatasi asupan kalori hingga 1000 kkal dengan mengonsumsi tiga sirt jus hijau dan makan berat. Setelahnya, diizinkan untuk menambah asupan kalori hingga 1500 kkal dan makan dua kali sehari bersama dengan dua jus sirtfood. Kemudian baru akan memasuki fase pemeliharaan, dimana orang harus makan tiga makanan seimbang kaya sirtuin, ditambah dengan latihan efektif untuk menurunkan berat badan.

Baca juga: Rahasia Yulhee Turun Berat Badan 29 kg Pasca Melahirkan Anak Ketiga

Hanya saja, diet ini hanya diperhitungkan sebagai diet jangka pendek. Artinya, hanya untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Diet ini membatasi asupan kalori. Sehingga seseorang tak akan mendapat tambahan nutrisi lain yang dibutuhkan. Jadi sirtfood diet yang dilakukan Adele ini bukan diet jangka panjang yang disarankan untuk jangka panjang.

Ahli gizi bersertifikat yang berbasis di Manhattan, Martha McKittrick mengungkapkan bahwa diet ini termasuk 'tricky.' "Tak semua orang akan dapat hasil seperti Adele," kata Grace Fjeldberg, ahli gizi dari Mayo Clinic, dikutip dari NYPost.

Adele mengombinasikan sirtfood diet dengan jenis pantangan lainnya. Dia mengurangi kebiasaan ngemil dan menjaga asupan karbohidratnya. Selain itu, dia juga memangkas konsumsi teh dan gula dalam makanan sehari-harinya. Padahal kedua hal tersebut adalah makanan yang dia sukai. "Saya dulu minum 10 cangkir teh dengan dua blok gula setiap hari. Jadi sehari saya minum 20 blok gula sehari. Sekarang saya tidak minum teh lagi dan merasa lebih berenergi daripada sebelumnya." Adele juga melakukan pilates dan angkat besi di tahun lalu, yang membantu mengencangkan tubuh setelah penurunan berat badan. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sudah memasuki bulan September berarti musim panas akan berubah menjadi musim gugur di Korea Selatan. Pada musim ini banyak dinikmati orang lokal maupun turis untuk bepergian melihat pemandangan dedaunan berjatuhan di jalanan yang berwarna kuning, orange, hingga kecoklatan....
  • HOT !
    Penggemar Harry Potter kembali dimanjakan dengan konten konten baru untuk terus hanyut dalam dunia sihir tersebut. Bersamaan dengan acara peluncuran Sony PlayStation 5 mengumumkan tentang peluncuran game terbaru berjudul Hogwarts Legacy....
  • HOT !
    Di Indonesia ada bakwan sebagai camilan favorit yang terbuat dari tepung dengan isi sayur seperti wortel, kol dan toge, sering juga diberi tambahan udang dan dijual dipinggir jalan menggunakan gerobak atau bahkan dapat dibuat sendiri di rumah. Di Korea Selatan juga ada lho....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)